Jumat , 21 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Sebar Virus Wirausaha, UGM Gelar Creative Days 3

Sebar Virus Wirausaha, UGM Gelar Creative Days 3

Edupost.ID – Minimnya angka wirausahawan muda di Indonesia menginspirasi Keluarga Wirausaha Mahasiswa (KWM) Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk menggelar Creative Days 3. Acara yang digelar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis ini berlangsung pada Sabtu-Minggu (3-4/10).

Dadan Ramadhanial, Ketua Pelaksana Acara mengungkapkan, kegiatan ini berupa ekspo pelaku usaha di Yogyakarta. Ada 66 stand yang ditempati oleh pelaku usaha meliputi fashion, kuliner, industri kreatif, dan komunitas kreatif. Selain ekspo, kata Dadan, acara ini juga dimeriahkan oleh talkshow dan diskusi kewirausahaan.

“Yang membedakan ekspo ini dengan ekspo yang lain adalah adanya talkshow yang diisi oleh peserta ekspo, “ ujarnya. Talkshow yang dilaksanakan mengangkat tema kewirausahaan, agar para pengunjung juga turut terinspirasi unrk menjadi wirausahawan.

Mahasiswa yang mengaku telah melakoni bisnis di bidang fashion ini menambahkan, di saat ini seorang mahasiswa sudah harus mampu keluar dari zona nyaman dengan terjun ke dunia wirausaha. Biasanya seorang mahasiswa menerima uang dari orang tua untuk biaya hidup. Inilah yang dsebut dengan zona nyaman mahasiswa. Untuk keluar dari zona nyaman, memang diperlukan keberanian. (Andi)

Check Also

Lomba Video Go Climate Action SKILL EXPO 11.0 KPM UNJ

Lomba Video Go Climate Action SKILL EXPO 11.0 KPM UNJ

KPM UNJ dalam EXPO 11.0 memanggil para pemuda untuk ikut andil dalam SDG’s Point ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *