Jumat , 19 Oktober 2018
Home / Kabar Kampus / Sekolah Vokasi UGM Hapuskan UTUL Gelombang II
sekolah vokasi UGM
Sekolah Vokasi UGM (foto: sv UGM)

Sekolah Vokasi UGM Hapuskan UTUL Gelombang II

Edupost.id –  Jika sebelumnya penerimaan mahasiswa baru sekolah Vokasi melalui jalur tes tertulis diadakan dua kali, yaitu melalui Ujian Tulis (UTUL) UGM dan UTUL Gelombang II khusus vokasi. Pada tahun ini tes tertulis hanya digelar satu kali melalui UTUL UGM, sementara jalur penerimaan setelahnya dilakukan dengan menggunakan nilai hasil UTUL UGM.

“Tahun ini pendaftar tetap memiliki 3 kesempatan untuk mendaftar. Yang pertama melalui jalur Penerimaan Bibit Unggul (PBU), kedua melalui UTUL UGM, dan yang terakhir ada jalur seleksi tambahan berdasarkan hasil nilai tes UTUL UGM. Jadi tidak ada lagi jalur ujian tulis khusus untuk Sekolah Vokasi,” terang Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Sekolah Vokasi, Agus Nugroho.

Ia memaparkan jalur penerimaan pertama untuk Sekolah Vokasi UGM yang saat ini telah dibuka adalah jalur Penelusuran Bibit Unggul (PBU) yang dibuka mulai tanggal 2 April lalu hingga tanggal 9 Mei 2018. 

Jalur kedua yang bisa ditempuh calon mahasiswa adalah UTUL/UM UGM yang merupakan seleksi masuk dengan menggunakan pola ujian tertulis.

Setelah pengumuman hasil UM UGM pada tanggal 18 Juli mendatang, peserta yang lolos akan langsung mengikuti registrasi ulang, sementara peserta yang belum lolos diberi kesempatan untuk mendaftar kembali di program studi D3 dan D4 pada tanggal 4-19 . Panitia ujian dari Sekolah Vokasi kemudian akan menyeleksi pendaftar di jalur seleksi terakhir ini dengan mengolah nilai yang mereka peroleh dalam UM UGM.

Dekan Sekolah Vokasi, Wikan Sakarinto menjelaskan bahwa terdapat 24 program studi DIII dan DIV yang bisa dipilih oleh para pendaftar. Untuk tahun ini, total daya tampung dari seluruh departemen berjumlah 1478 mahasiswa. (UGM/ IK-SS)

Check Also

sekolah vokasi UGM

10 Mahasiswa SV UGM Ikuti Student Exchange ke Korea Selatan

Edupost.id – Sepuluh mahasiswa Sekolah Vokasi (SV) UGM terpilih mengikuti program beasiswa untuk student exchange …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=