Selasa , 24 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Sekolah Vokasi UGM Kembali Datangkan Professor dari Jerman
sekolah vokasi UGM
Sekolah Vokasi UGM (foto: sv UGM)

Sekolah Vokasi UGM Kembali Datangkan Professor dari Jerman

Edupost.id – Pada 5 – 30 September mendatang Sekolah Vokasi melalui Program Studi D3 Ekonomi Terapan, Departemen Ekonomika dan Bisnis, mendatangkan Senior Professor dari Jerman, Prof. Walter Richard Maier. Professor yang pernah menjabat sebagai Prorector dan Dekan di University for Public Administration and Finances Ludwigsburg ini nantinya akan bekerjasama dalam berbagai kegiatan untuk meningkatkan mutu program studi tersebut. Prof. Maier akan terlibat dalam beberapa kegiatan, di antaranya diskusi dan penyusunan kurikulum, kuliah umum, pengabdian masyarakat, dan workshop.

“Jerman adalah Negara yang memiliki tradisi pendidikan Vokasi yang berkembang sehingga dapat diadopsi oleh pendidikan Vokasi di Indonesia dan di Sekolah Vokasi pada khususnya,” ungkap Hotma Prawoto selaku Dekan SV UGM.

Kerjasama dengan instansi Senior Experten Service (SES) Jerman yang diinisiasi oleh Adam Pamma selaku perwakilan instansi SES Jerman di Indonesia ini membawa misi menyediakan pendidikan vokasi terbaik di Indonesia yang berkualitas dan berintegritas. Sejak pertama kali dirintis pada 2004, kerjasama telah berhasil memberikan dampak dan perubahan positif yang luar biasa khususnya bagi Program Studi yang terlibat.

Ditambahkan Hotma, pada tahun 2015 dan pada bulan Februari 2016 Sekolah Vokasi melalui Departemen Teknik Sipil dan Departemen Teknik Mesin telah mendatangkan Prof. Bert Hofmann dan Prof. Wolfram Franz Stanek. Berbeda dengan dua Senior Professor sebelumnya yang berkonsentrasi pada bidang teknik, Prof. Maier menguasai konsentrasi di bidang ilmu sosial dan ekonomi, khususnya hukum administratif dan konstitusional, perpajakan, hukum perpajakan internasional, kebijakan publik yang berkaitan dengan keuangan.

“Selain Prof. Maier, direncanakan akan ada 5 Senior Professor dan Senior Expert dari SES Jerman yang akan datang ke Sekolah Vokasi UGM pada akhir tahun 2016 ini, di antaranya adalah Dr. Franco Miralles untuk Program Studi D3 Komputer dan Sistem Informasi, Mr. Klaus Gengenbach untuk Program Studi D3 Kepariwisataan, Mr. Klaus Buschhoff untuk Program Studi D3 Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi Geografi, serta dua lainnya. Diharapkan kerjasama ini akan terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang,” pungkas Hotma. (Andi)

Check Also

UGM Siap Lakukan Lompatan Wujudkan Kejayaan Indonesia

UGM Siap Lakukan Lompatan Wujudkan Kejayaan Indonesia

Edupost.ID – Rektor UGM, Dwikorita Karnawati, mengatakan UGM siap melakukan lompatan besar menyongsong kejayaan Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *