Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Seni Tari Karya Dosen ISI Dipamerkan

Seni Tari Karya Dosen ISI Dipamerkan

Edupost.ID, Bantul – Seni tarian karya dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dipentaskan di auditorium Jurusan Tari kampus setempat, Jalan Parangtritis Bantul Selasa – Rabu (22-23). Karya seni ini merupakan karya dari enam dosen Jurusan Seni Tari Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) ISI Yogyakarta.

Ketua panitia Susi Setyaningsih mengatakan, tema yang diangkat dalam pagelaran ini adalah “Olah Rasa Kanthi Ebahing Raga”. Masing- masing karya memiliki khas bentuk penyajian yang berbeda karena berbagai latar belakang budaya. “Penuangan karya beranjak dari rasa yang divisualisasikan dengan instrumen tabuh atau raga penari sehingga karya dapat tercipta,” ungkap Susi.

Para dosen yang turut serta membuat karya adalah M Heni Winahyuningsih dengan karya Srimpet Mulat Sari, Bekti Budi Hastuti dengan karya Kuciwa Tan Nalangsa, Ni Kadek Rai Dewi Astini dengan karya Nadi, Bambang Tri Atmadja dengan karya Fragmen Topeng Sekartaji, Ni Nyoman Sudewi dengan karya Masile Lancingan, dan Gandung Jatmiko dengan karya Teleo.

Pengorganisasian pertunjukan, menurut Susi dilakukan oleh mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah manajemen produksi tari. (Andi)

Check Also

oxford-university

Kampus Luar Negeri yang Diakui Dikti

Edupost.id – Menempuh pendidikan di luar negeri menjadi salah satu pilihan yang diambil sebagian orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *