Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Seratus Mahasiswa Asing di Unpad Ikuti Ospek

Seratus Mahasiswa Asing di Unpad Ikuti Ospek

BANDUNG – Mahasiswa asing yang terdaftar sebagai mahasiswa baru Universitas Padjadjaran tengah mengikuti Orientasi Mahasiswa Asing atau ospek Universitas Padjajaran (Unpad) di Jatinangor dan Lembang pada 6 dan 10 Oktober. Sebanyak 120 peserta yang berasal dari 20 negara itu tercatat sebagai mahasiswa di delapan fakultas dengan jenjang studi mulai dari Sarjana, Magister hingga Doktoral.

Kegiatan orientasi itu dibuka Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian Kepada Masyarakat, Kerja Sama, Inovasi, dan Usaha Unpad, Keri Lestari. Dalam sambutannya, Keri Lestari mengatakan, para mahasiswa asing harus mulai mempelajari budaya dan karakter masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Bandung dan Jatinangor.

“Saat anda memasuki tempat baru, anda harus tahu budaya dan karakter masyarakat wilayah tersebut. Selama berada di sini, anda tidak hanya akan berinteraksi dengan masyarakat kampus tetapi juga dengan masyarakat di luar kampus,” terang Keri.

Sementara itu, Direktur Kerja Sama Unpad, Parikesit menyampaikan bahwa, kegiatan orientasi tersebut bertujuan untuk membantu mahasiswa asing lebih mengenal atmosfer akademik dan nonakademik saat studi di Unpad. Mereka akan dikenalkan dengan fasilitas kampus dan budaya masyarakat sekitar kampus.

Jumlah mahasiswa asing terbanyak di Unpad tahun ini berasal dari Malaysia (50 mahasiswa), Jepang (16), dan Korea Selatan (9). Negara lainnya adalah Afghanistan, China, India, Iran, Jerman, Kyrgistan, Nigeria, Pakistan, Palestina, Papua Nugini, Rusia, Tanzania, Sudan, Thailand, Turki, Vietnam, dan Yordania. (Unpad/IK-SS)

Check Also

oxford-university

Kampus Luar Negeri yang Diakui Dikti

Edupost.id – Menempuh pendidikan di luar negeri menjadi salah satu pilihan yang diambil sebagian orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *