Selasa , 21 November 2017
Home / Kabar Kampus / Sering Pakai Google Maps, Mahasiswa Unair Diundang ke California
Sering Pakai Google Maps, Mahasiswa Unair Diundang ke California
Sering Pakai Google Maps, Mahasiswa Unair Diundang ke California

Sering Pakai Google Maps, Mahasiswa Unair Diundang ke California

Edupost.id – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Univeritas Airlangga (Unair), Ahadin Syarifudin Fahmi Adimara terpilih sebagai Local Guides yang diundang ke kantor Google di Mountain View, California, Amerika Serikat untuk mengikuti event Local Guides Summit 2017.

Penghargaan itu ia dapat lantaran dirinya kerap berkolaborasi dengan Google Maps untuk mempromosikan destinasi wisata di Indonesia. Di California, ia bersama 150 Top Kontibutor Local Guides dari 62 negara mendapat sambutan hangat dari manajemen Google.

Ajang kali ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan Local Guides Summit. “Berbasis data dari panitia, tahun ini 150 peserta terpilih Local Guides Summit 2017 telah bersaing secara kualitas menggugurkan 50 juta Local Guides dari seluruh dunia. Ga ngebayangin sampai dititik ini,” ujar Fahmi yang merupakan Pondok Pesantren MBI Amanatul Ummah Pacet Mojokerto.

Luiz André Barroso, vice president of engineering on Google Maps dalam pidatonya mengatakan, Local Guides Summit merupakan penghargaan atas upaya Local Guides dalam berkontribusi di wilayah masing-masing. Dalam pidatonya ia membahas cara-cara yang dapat dilakukan Local Guides dalam membantu pengguna Google Maps dan komunitas regional.

Di California, seluruh peserta diajak mengelilingi kantor pusat Google. Mereka diajari photowalk yang baik dan benar serta diajak berdiskusi dengan tim inti beberapa aplikasi milik Google, seperti Google Maps, Google Mail, Google My Bussines, Google Street View, dan Google Earth. (Unair/IK-SS)

Check Also

Pembangkit Listrik Unair Ini Free Energy dan Zero Emission

Pembangkit Listrik Unair Ini Free Energy dan Zero Emission

Edupost.id – Konsumsi energi listrik di Indonesia kian meningkat, sementara cadangan bahan sumber pembangkit listrik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *