Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / SM3T Asal UNNES Juarai Lomba Inovasi Pendidikan

SM3T Asal UNNES Juarai Lomba Inovasi Pendidikan

Edupost.id, Semarang – Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) asal Universitas Negeri Semarang (UNNES), Ernawati Efendi berhasil memperoleh prestasi. Ia meraih juara pertama lomba Inovasi Pendidikan Kategori Literasi dan Numersi Untuk Disabilitas Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal.

Ernawati merupakan guru SM3T untuk penempatan Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur. Ia menyampaikan, lomba tersebut merupakan kerjasama kemitraan pemerintah Indonesia dan Australia yang diadakan dalam rangka bulan pendidikan dan kebudayaan 2016.

Selain itu, mahasiswa asal Magelang, Jawa Tengah ini juga akan mendapat penghargaan dari Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan, Anis Baswedan pada 1 Juni mendatang.

“Salah satu tekad dan dedikasi kami akan membawa nama harum Universitas Konservasi,” ungkapnya dalam siaran pers.

Rektor Unnes, Fathur Rokhman mengaku bangga atas prestasi anak didiknya itu. Ia turut memberikan penghargaan kepada mahasiswa alumni PGSD Unnes itu. “Ini salah satu bentuk nyata pengabdian di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal. Ini juga sebagai upaya mengibarkan kampus konservasi di kacah internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Ende, Petrus Guido No meminta program SM3T ini terus dilaksanakan. “Kami sangat terbantu, karena program ini dapat memberikan pelayanan bagi pendidikan di daerah yang sulit mendapatkan akses layanan pendidikan dengan baik,” ujar Petrus. (Unnes/ IK-SS)

Check Also

Universitas Negeri Semarang (Unnes)

UNNES Terima 6.788 Maba melalui Tiga Jalur Masuk

Edupost.id –  Penerimaan mahasiswa baru tahun ini, Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyediakan 6.788 kursi. Kuota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *