Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Soprema 2017 UGM Alami Ledakan Jumlah Peserta
Soprema 2017 UGM Alami Ledakan Jumlah Peserta
Soprema 2017 UGM Alami Ledakan Jumlah Peserta

Soprema 2017 UGM Alami Ledakan Jumlah Peserta

Edupost.id – Babak semifinal dan final Kompetisi dan Expo Sociopreneur Muda Indonesia (SOPREMA) 2017 akan dilaksanakan pada 10-12 Oktober di kampus Universitas Gadjah Masa (UGM). Kegiatan yang diadakan oleh Youth Studies Centre (YouSure) UGM dan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Bank Rakyat Indonesia (BRI) diharapkan dapat menjaring sosioprener muda di Indonesia.

Direktur Pelaksana SOPREMA 2017, Dr.Hempri Suyatna mengatakan persebaran peserta tahun ini lebih luas dibanding tahun lalu. Jika tahun lalu peserta SOPREMA datang dari 22 provinsi, tahun ini para peserta tersebar dari 30 provinsi di Indonesia.

“Soprema adalah solusi memecahkan persoalan kepemudaan, khususnya di bidang sosiopreneur. Harapannya, acara ini tidak sekedar berhenti ketika kompetisi, tapi bisa berlanjut pasca kompetisi,” tuturnya pada acara Konferensi Pers di kampus FISIPOL Senin (9/10).

Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FISIPOL UGM, Dr.Wawan Mas’udi menambahkan, bertambahnya peserta SOPREMA di tahun ini menandakan tingginya minat pemuda Indonesia dalam bidang sosiopreneur. Tingginya minat pemuda mengikuti ajang SOPREMA menurut Wawan harus menjadi pintu masuk mengembangkan kreativitas dan produktivitas pemuda.

Sementara itu, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora, Drs. Ponijan mengatakan, SOPREMA menjadi wadah pembentukan pemuda produktif dan kreatif, khususnya dalam bidang kewirausahaan. Ia berharap lahir generasi wirausaha muda yang memiliki kesadaran, motivasi, keterampilan untuk berwirausaha, dan peka terhadap permasalahan yang ada di sekitarnya.  (Andi)

Check Also

SOPREMA 2016 Ajak Pemuda Jadi Sociopreneur

100 Proposal Terbaik Soprema, Industri Kreatif Mendominasi

Edupost.id – Youth Studies Centre (YouSure) FISIPOL UGM tahun ini kembali menggelar Sociopreneur Muda Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *