Kamis , 27 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / SPE SC ITB Dianugerahi sebagai Outstanding Student Chapter 2015

SPE SC ITB Dianugerahi sebagai Outstanding Student Chapter 2015

BANDUNG – Society of Petroleum Engineers (SPE) Student Chapter (SC) Institut Teknologi Bandung (ITB) memperoleh penghargaan sebagai Outstanding Student Chapter 2015. Penghargaan tersebut disampaikan Presiden SPE, Helge Hove Haldorsen kepada Presiden SPE Student Chapter ITB, Ardinatha Sanjaya Putra. Penghargaan Outstanding Student Chapter (OSC) Award tersebut akan diberikan secara langsung pada SPE’s Annual Technical Conference and Exhibition (ATCE) di Houston, Texas, Amerika Serikat pada Oktober 2015 mendatang.

Tahun ini merupakan kali kedua SPE SC ITB dianugerahi sebagai Outstanding Student Chapter. Tahun sebelumnya, organisasi ini juga meraih predikat yang sama pada SPE Annual Technical Conference and Exhibition di Amsterdam, Belanda.

Helge dalam surat resminya menjelaskan, prestasi bergengsi ini sengaja diberikan bagi chapter SPE yang menjalin hubungan baik dengan industri, memiliki operasi dan perencanaan yang matang, memiliki keterlibatan dengan berbagai komunitas, serta mengembangkan dan melakukan inovasi secara profesional.

Tahun 2014 tim dari Teknik Perminyakan ITB berhasil meraih posisi ke lima dalam SPE Annual Technology Conference “Petrobowl XIII” di Amsterdam. Prestasi tersebut merupakan capaian tertinggi yang pernah dicapai oleh Teknik Perminyakan ITB dalam ajang Petrobowl. Dalam kompetisi tersebut, tim Petrobowl ITB berhasil mengalahkan Nazarbayev University, Montana Tech, dan TU Delft.

Selain itu, SPE ITB juga meraih juara pertama dalam Regional Student Paper Contest yang diselenggarakan pada SPE Asia Pasific Oil and Gas Conference Exhibition di Adelaide, Oktober 2014. Kemudian, SPE ITB berhasil menjadi juara umum pada ajang International Oil and Gas Symposium 2014 yang diselenggarakan SPE SC Universiti Teknologi Malaysia. (ITB/IK-SS)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *