Selasa , 30 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / STIENUS Yogyakarta Gelar Wisuda di JPH

STIENUS Yogyakarta Gelar Wisuda di JPH

Edupost.ID, Sleman – Hari ini Sabtu (5/12), Sekolah Tinggi ilmu Ekonomi Nusa Megarkencana (STIENUS) Yogyakarta menggelar wisuda angkatan ke XX. Acara digelar di Jogjakarta Plaza Hotel (JPH), Jalan Affandi, Sleman.

Sebanyak 64 wisudawan ambil bagian dalam prosesi wisuda kali ini. Keseluruh wisudawan itu berasal dari dua program stuudi. Sejumlah 42 wisudawan dari prodi akuntansi, dan 22 wisudawan dari prodi manajemen.

Prosesi wisuda dipimpin oleh ketua STIENUS Yogyakarta, Dr. Luluk Kholisoh. Dikatakan Luluk, pada usia yang ke 17, STIENUS telah berhasil meluluskan lebih ari 600 sarjana ekonomi bidang akuntansi dan manajemen. Kesemuanya telah bekerja di beberapa instansi, baik instansi swasta maupun pemerintah. Sejumlah upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan telah dilakukan oleh Luluk sebagai upaya untuk menyiapkan lulusan dalam MAsyarakat ekonomi Asean (MEA).

Adanya MEA menuntut PTS termasuk SIENUS untuk meningkatkan kualitasdiri dan lulusan,” ujar Luluk.

Acara wisuda juga dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan STIENUS. Hadir pula Koordinator Kopertis wilayah V, Dr. Ir. BAmbang Supriyadi CES. DEA. Dikatakan BAmbang, perguruan tinggi diharapkan mampu berperan dalam mencetak sumber daya manusia dalam berbagai bidang, sehingga mereka dapat lebih mudah berkiprah di dalam maupun di luar negeri. Hal ini sangat penting, mengingat kita sedng dihadapkan pada MEA. (Andi)

Check Also

Forum Industri Pangan

Kemenristekdikti Gelar Forum Industri Pangan Menuju Kemandirian Pangan

Bogor – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI siap menjembatani terbangunnya konsep kolaborasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *