Rabu , 18 Juli 2018
Home / Kabar Kampus / STIKES dan STMIK A. Yani Merger Jadi Unjani
Menelisik-Urgensi-Akreditasi-PTS-di-Daerah
Ilustrasi: Lulusan Perguruan Tinggi (Foto: collegecandy)

STIKES dan STMIK A. Yani Merger Jadi Unjani

Edupost.id – Universitas Jenderal Ahmad Yani Yogyakarta akhirnya resmi terbentuk. PTS ini terbentuk dari hasil penggabungan antara STMIK dan STIKES Jenderal Ahmad Yani.

Penyerahan salinan keputusan Menristek Dikti tentang izin penggabungan kedua Institusi pendidikan di bawah naungan Yayasan Kartika Eka Paksi ini dilakukan oleh ketua Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis 5) Bambang Supriyadi kepada ketua Yayasan Kartika Eka Paksi Mayjen TNI (Purn) Adi Mulyono di kampus I Unjani.

Koordinator Kopertis Wilayah V DIY Bambang Supriyadi menjelaskan, merger PTS di Yogyakarta ini telah melewati proses panjang sejak Agustus 2017. Tidak sampai setahun sejak diajukan, merger akhirnya diaetujui oleh Menristek Dikti.

“Karena yayasan sama dan dari sisi persyaratan memenuhi dan akhirnya memutuskan merger, kami menyambut positif sehingga meningkat jadi universitas,” kata dia.

Selain merger kedua PTS ini, dua PTS lain di Yogyakarta juga bersiap untuk merger dan saat ini telah diajukan ke Kemenristekdikti. Kedua kampus yang dimaksud adalah AKA Farma dan Stikes Al Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=