Rabu , 29 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Sunan Kalijaga TV Beri Penghargaan Gerbang Nusantara

Sunan Kalijaga TV Beri Penghargaan Gerbang Nusantara

Edupost.ID, Yogyakarta – Sunan Kalijaga (Suka) TV mengadakan Awarding bertajuk Gerbang Nusantara di Convention Hall (CH), (16/11). Awarding merupakan bentuk penghargaan bagi para peserta workshop Suka TV yang sudah menjalani berbagai pelatihan selama 1 bulan.

Acara ini dihadiri lebih dari 100 orang dari mahasiswa di Yogyakarta dan beberapa TV komunitas. Beberapa contoh awarding yang diberikan adalah camera person terbaik, program director terbaik, dan floor director terbaik. Ada penghargaan bagi perorangan dan ada juga bagi kelompok. Namun penghargaan itu tidak langsung diberikan. Terdapat drama teater bertajuk Gerbang Nusantara yang membingkainya.

Gerbang Nusantara bercerita tentang kisah tradisional dengan setting Tamansari (pemandian putri raja). Masyarakat di daerah itu diminta mencari sayembara. Mereka masih mengenakan kebaya, beskap, dan pakaian adat Jawa zaman dahulu. Yang dimaksud dengan sayembara adalah gulungan kertas yang berisi pemenang dari workshop Suka TV. Sedangkan Suka TV ibarat sebuah kerajaan yang mengadakan sayembara itu.

“Awarding merupakan bentuk uji diri bagi generasi 7,” kata Bakhtiar Nugraha Adiprasetya, ketua Suka TV.

Bakhtiar menjelaskan, teater ini mengolaborasikan antara mahasiswa dan pelajar. Kru Suka TV ditantang membuat teater bersama dengan Teater eMWe dari SMAN 6 Yogyakarta. Konsep dibuat Suka TV dan didiskusikan dengan eMWe. “Bisa nggak sih anak SMA berkolaborasi dengan anak kuliah,” ujarnya.  (Nurfi)

Check Also

Sheffield student union

Beasiswa S2 di Inggris dari Allan dan Nesta Ferguson

Edupost.id – Beasiswa S2 di Inggris secara penuh diberikan melalui Allan & Nesta Ferguson Charitable Trust Masters Scholarship. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *