Sabtu , 27 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Supercamp Unpad Beri Layanan Kesehatan ke Warga Pangandaran
Universitas Padjajaran (unpad)
Universitas Padjajaran (Unpad)

Supercamp Unpad Beri Layanan Kesehatan ke Warga Pangandaran

Edupost.id – Universitas Padjadjaran (Unpad) akan menyelenggarakan acara tahunan “Supercamp” pada 12-14 Agustus mendatang di Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Tahun ini, tema yang diusung ialah “Cimerak in HEALTH (Harmony Elaboration for Life and Humanity)”.

Kegiatan Supercamp ini berupa pemeriksaan kesehatan, sunatan masal, operasi katarak, pelayanan kesehatan lainnya, serta peresmian “Bumi Walagri Padjadjaran”. Perjalanan kegiatan Supercamp atau dikenal pula dengan Kurikulum Terintegrasi dimulai oleh Fakulas Kedokteran Unpad pada tahun 2012 di Rancabuaya-Garut Selatan, kemudian Cidaun-Cianjur Selatan (2013), Ujung Genteng-Sukabumi Selatan (2014), dan Cipatujah-Tasikmalaya Selatan (2015). Tahun ini, kegiatan turut diramaikan oleh hampir semua fakultas di Unpad.

Partisipan kegiatan ini adalah mahasiswa Universitas Padjadjaran di Kecamatan Cimerak. Khusus dari kedokteran terdiri dari baik program studi Sarjana Kedokteran, Diploma Kebidanan, Profesi Dokter dan Pendidikan Dokter Spesialis. Mereka akan di tempatkan di 11 desa Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, dengan salah satu target kegiatan membantu masyarakat desa dalam menerima pelayanan kesehatan yang prima. Sementara kegiatan Operasi Bibir Sumbing dan Hernioraohy akan dilaksanakan di RS Banjar Patroman.

Acara yang akan dihadiri lebih dari 1.000 peserta ini diharapkan bisa membantu Kabupaten Pangandaran mengelola sistem kesehatan secara mandiri, efektif dan prima. Juga bisa membangun kedekatan antara pemerintah Kabupaten Pangandaran dan FK Unpad melalui pembangunan “Bumi Walagri Padjadjaran”.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyambut baik program ini. “Kegiatan ini selain mendekatkan mahasiswa dengan warga, juga menjadi ajang kami Kecamatan Cimerak menambah popularitas untuk menambah kunjungan turis ke kecamatan kami, dengan begitu perekonomian bisa berjalan dengan mengandalkan bidang pariwista”, ujarnya. (Unpad/IK-SS)

Check Also

Peneliti Unpad Ciptakan Penyaring Air Banjir Jadi Siap Minum

Edupost.id – Krisis air bersih setidaknya menjadi satu masalah utama yang dihadapi masyarakat terdampak banjir.Kondisi ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *