Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Targetkan Juara Umum Pimnas, UGM Kirim 31 Judul PKM
Mahasiswa UGM Ciptakan Permen Anti Gemuk dan Sakit Gigi
Mahasiswa UGM Ciptakan Permen Anti Gemuk dan Sakit Gigi (UGM dok.)

Targetkan Juara Umum Pimnas, UGM Kirim 31 Judul PKM

Edupost.id – Tahun ini Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meloloskan 31 judul Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) ke ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2017. Jumlah tersebut merupakan yang paling banyak dibanding dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

“UGM bersama Institut Pertanian Bogor dan Universitas Brawijaya berada di urutan teratas dengan sama-sama mengirimkan 31 tim ke Pimnas 2017,” ujar Direktur Kemahasiswaan UGM, Senawi.

Pada PIMNAS edisi ke-30 ini, Senawi menargetkan UGM dapat merebut kembali juara umum yang sudah dua tahun belakangan urung diraih. Untuk meluluskan target ini, UGM telah menggembleng semangat para kontingen untuk mematangkan persiapan.

Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UGM, Ika Dewi Ana berharap semoga para kontingen UGM belajar bagaimana integritas atau kejujuran itu dikembangkan, sehingga dapat benar-benar berkontribusi kepada masyarakat. Menurut Ika, juara bukan semata-mata menjadi tujuan utama, melainkan tentang integritas itu.

“Melalui persoalan, kita berpikir bagaimana meneliti secara sistematis, sampai akhirnya kita dapat mempertahankan ide dan memecahkan persoalan di masyarakat,” ujar Ika.

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30 tahun 2017 digelar di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, 23-28 Agustus mendatang. Ika berharap nilai-nilai integritas dapat diserap sehingga para kontingen dapat menjadi penerus dari generasi-generasi sebelumnya. (Andi)

Check Also

UGM Raih Juara Umum Soil Festival Karst Indonesia

UGM Raih Juara Umum Soil Festival Karst Indonesia

Edupost.id – Tim Universitas Gadjah Mada (UGM) meraih prestasi dalam dua kategori lomba LKTIN Karst Indonesia dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *