Kamis , 21 September 2017
Home / Kabar Kampus / Teknik Mesin dan Biosistem IPB Meraih Akreditasi Internasional dari Jepang

Teknik Mesin dan Biosistem IPB Meraih Akreditasi Internasional dari Jepang

BOGOR- Departemen Teknik Mesin dan Biosistem (TMB), Fakultas Teknologi Pertanian (Fatera) Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil meraih sertifikat akreditasi internasional dari Jepang. Sertifikat akreditasi Internasional itu berasal dari Japanese Acreditation Board for Engineering Education (JABEE).

Rektor IPB, Prof Herry Suhardiyanto mengucapkan rasa terima kasihnya atas pengakuan internasional ini.

“Kami berterima kasih kepada JABEE yang telah melakukan asesmen kepada IPB, khususnya TMB. Dalam rangka upaya peningkatakan mutu pendidikan kami,” ujar, Rabu (25/3).

Herry menilai,  pelaksanaan sistem penjamin mutu di IPB menjadi hal yang penting demi terpenuhinya mutu proses dan standar akademik.

Akreditasi adalah proses review mutu eksternal yang digunakan dalam pendidikan tinggi untuk menilai perguruan tinggi, khususnya dalam aspek penjaminan mutu dan peningkatan mutu.

Herry menambahkan, pencapaian tersebut telah mewujudkan visi IPB untuk menjadi terdepan melalui pendidikan tinggi unggul. Khususnya pada tingkat global di bidang pertanian, kelautan, dan biosains tropika.

Executive Managing Director of JABEE, Yasuyuki Aoshima menerangkan, salah satu tujuan review mutu eksternal ialah untuk mengukurkan standarisasi internasional terhadap program studi di lingkungan IPB.

Ia menyebutkan, IPB menargetkan pada 2016 mendatang, bisa lebih dari 50 persen program studi sarjana di IPB yang meraih akreditasi internasional.

(EI/IK)

Check Also

siswa sd ikuti pesantren kilat ramadhan

Pendidikan Bukan Hanya untuk Cetak Anak Pandai

Edupost.id – Pendidikan seharusnya bukan hanya mencetak anak pandai secara akademis. Pendidikan justru diharapkan dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *