Senin , 27 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Telkom University Gelar Ujian Tulis pada 14 Februari

Telkom University Gelar Ujian Tulis pada 14 Februari

BANDUNG – Telkom University akan mengadakan seleksi mahasiswa baru gelombang satu melalui ujian tulis yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2016 mendatang. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 9 Desember 2015 sampai 13 Februari 2016. Bagi tiga terbaik pada tiap program studi akan mendapatkan beasiswa.

Telkom University (Tel-U) merupakan penggabungan dari beberapa institusi yang berada dibawah badan penyelenggara Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) yaitu IT Telkom, IM Telkom, Poltek Telkom dan STISI Telkom.

Persyaratan yang harus dipenuhi peserta yaitu berkelakuan baik, tidak terlibat pengedaran dan pemakain Narkoba (NAPZA), dengan surat keterangan dari pihak yang berwenang, yang dipenuhi setelah calon mahasiswa dinyatakan lulus seleksi. Khusus pendaftar Fakultas Industri Kreatif, peserta tidak buta warna.

Ujian akan terbagi dalam beberapa sesi. Pada sesi pertama diikuti oleh peserta yang memilih Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Informatika, Fakultas Rekayasa Industri, D3 Teknik Informatika, D3 Teknik Telekomunikasi, materi yang diujiankan fisika dan matematika.

Pada sesi kedua, materi yang diujiankan yaitu TPA, B.Inggris, dan B. Indonesia yang diikuti oleh seluruh peserta. Khusus pada sesi ketiga hanya diikuti oleh peserta yang memilih Fakultas Industri Kreatif dan materi yang diujiankan adalah tes potensi kreatif.

Lokasi ujian selain berlokasi di Kota Bandung (Telkom University), juga diselenggarakan di kota lainnya seperti Bogor (SMAN 1), Medan (SMK Telkom Sandhy Putra), Jakarta Timur (SMAN 54), Jakarta Selatan (SMAN 70), Yogyakarta (SMAN 1), Balikpapan (SMAN 1), Aceh (SMAN 3), dan beberapa kota lainnya. (Tel-U/IY)

Check Also

ujian nasional

UN Tetap Penentu Kelulusan Peserta Pendidikan Kesetaraan

Edupost.id – Ujian Nasional yang akan dilaksanakan tahun ini tetap menjadi penentu kelulusan bagi peserta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *