Jumat , 20 Juli 2018
Home / Kabar Kampus / Terima Dana Hibah Asuh, UII Punya Tiga Mitra PTS
Universitas Islam Indonesia (UII)
Universitas Islam Indonesia (UII)

Terima Dana Hibah Asuh, UII Punya Tiga Mitra PTS

Edupost.id – Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menerima Hibah Program Asuh Perguruan Tinggi Unggul dari Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Raihan ini tertuang dalam Surat Direktur Penjaminan Mutu Nomor 487/B4.2/TU/2018 tertanggal 2 April 2018.

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa UII menjadi salah satu dari 29 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Indonesia yang menerima Hibah untuk menyelenggarakan pengasuhan terhadap perguruan tinggi lain.

Adapun tiga mitra UII dalam implementasi hibah adalah Universitas Antakusuma Pangkalan Bun Kalimantan Tengah, Universitas PGRI Semarang dan Akademi Kebidanan Dharma Praja Bondowoso yang termasuk perguruan tinggi di daerah tertinggal.

Kepala Badan Penjaminan Mutu UII, Kariyam, menyampaikan, hibah yang kedua kalinya diterima ini sebagai salah satu upaya agar dapat memberikan manfaat untuk pihak–pihak yang berkepentingan dengan UII. Selain itu juga sebagai langkah mewujudkan visi UII sebagai rahmatan lil’alamin.

“Penerimaan hibah yang kedua kalinya ini diterima UII tanpa harus melalui proses revisi proposal, artinya keseluruhan isi proposal UII telah sesuai dan lengkap untuk mendapatkan pembiayaan penyelenggaraan,” ungkapnya.

Melalui program dana hibah ini, UII ingin berkontribusi dalam pengembangan Sistem Penjaminan Mutu (SPM) Pendidikan Tinggi. Kontribusi ini diwujudkan melalui berbagi pengalaman dan praktik baik dalam pengembangan dan implementasi SPM.

Program yang akan dilaksanakan adalah pengembangan SPM dan peningkatan status akreditasi Program Studi melalui lokakarya. Selsin itu, peningkatan kapasitas personil yang menangani Unit Penjaminan Mutu melalui Program Magang.

Wakil Rektor III UII, Ir. Agus Taufiq, M.Sc. menuturkan terpilihnya UII sebagai Perguruan Tinggi penerima Hibah yang menyelenggarakan pengasuhan terhadap Perguruan Tinggi tentu tidak lepas dari kerja keras berbagai pihak di UII. Ia menuturkan,

Saat ini Program Studi yang ada di Indonesia berjumlah 25.826 dengan rincian 2.880 Program Studi terakreditasi A, 10.623 Program Studi terakreditasi B, 6.521 Program Studi terakreditasi C dan 5838 Program Studi belum terakreditasi. (Andi)

Check Also

Universitas Islam Indonesia (UII)

Fathul Wahid akan Dilantik Jadi Rektor UII yang Baru

Edupost.id – Mantan Dekan Fakultas Teknik Industri Universitas Islam Indonesia (UII) periode 2010-2014, Fathul Wahid, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=