Kamis , 25 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Tiga Karya Mahasiswa ITS Melenggang ke Kancah Internasional

Tiga Karya Mahasiswa ITS Melenggang ke Kancah Internasional

Edupost.id – Tiga karya besar mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) siap melenggang ke kancah internasional. Diantaranya kapal bertenaga surya, mobil irit BBM, hingga robot kapal tanpa awak telah dipersiapkan secara matang untuk meraih gelar juara dunia.

Rektor ITS, Joni Hermana mengaku bangga dengan mahasiswa yang telah menghasilkan karya seperti Sapu Angin XI, Jalapatih 2, dan roboboat Nala-Evo Mark II tersebut. Bahkan, ia menganggap para mahasiswa tadi merupakan duta negara. “Saat saudara keluar dari Indonesia, maka saudara sudah menjadi duta negara. Karena di pundak saudara bukan hanya nama ITS, tetapi juga nama Indonesia,” ujarnya.

Joni mengaku optimis mahasiswanya dapat meraih hasil terbaik saat berlaga di negeri orang tersebut. Menurutnya, mahasiswa ITS mempunyai kemampuan yang setara dengan pelajar-pelajar lain di seluruh dunia.

“Apalagi saudara sudah berpengalaman, jadi dengan perjuangan, persiapan, dan doa InsyaAllah akan dapat mencapai hasil yang terbaik,” tambahnya.

Ia juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota tim yang rela berjuang membawa nama ITS. Mengingat momen yang bertepatan dengan Bulan Ramadhan, ia sangat mengapresiasi para anggota tim yang rela berjalan sejauh ini bahkan harus rela melewatkan lebaran bersama keluarga untuk melakukan tugas lombanya di sana.

“Namun jangan lupa untuk terus beribadah kepada Allah SWT, tunjukkan bahwa kita punya dedikasi dan perilaku yang baik. Karena itu merupakan nilai dari semangat sepuluh Nopember,” tuturnya. (ITS/ IK-SS)

Check Also

ITS Kembali Juarai Kompetisi Chem E Car di Malaysia

ITS Kembali Juarai Kompetisi Chem E Car di Malaysia

Edupost.id – Tim mobil Spectronics ITS keluar sebagai juara pertama race competition dan menempati posisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *