Sabtu , 25 November 2017
Home / Kabar Kampus / Tim AKSANTARA ITB Dapat 6 Penghargaan KRTI 2016
Budayawan Indonesia Menginspirasi Budayawan Selandia Baru
Budayawan Indonesia Menginspirasi Budayawan Selandia Baru

Tim AKSANTARA ITB Dapat 6 Penghargaan KRTI 2016

Edupost.id –  AKSANTARA kembali mengharumkan nama ITB pada KRTI (Kontes Robot Terbang Indonesia) 2016 di Universitas Lampung (UNILA). Pada kompetisisi Pesawat Tanpa Awak (Unmanned Aerial Vehicle atau UAV) tingkat nasional, yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ditjen Belmawa Kemenristekdikti)

AKSANTARA berhasil mendapat total 6 gelar juara dan penghargaan di empat divisi lomba berbeda. Kemenangan tersebut adalah hasil kerja keras mereka selama kurang lebih setahun, AKSANTARA melakukan regenerasi ilmu, membentuk tim baru, merancang pesawat bersama, dan jatuh-bangun bersama.

AKSANTARA sudah berpuluh-puluh kali membuat ulang pesawatnya karena jatuh atau insiden saat test flight. Tidak terhitung seberapa sering tim tersebut berkumpul untuk mempersiapkan pesawat untuk KRTI 2016 meskipun begitu mereka tetap tidak menyerah hingga memutuskan untuk berjuang bersama.

Latihan dengan gigih terus mereka lakukan secara bersama-sama, meskipun harus pergi jauh karena kesulitan mencari lahan yang bisa dipakai untuk test flight. Setiap tahap adalah sebuah proses penting yang perlu dijalani semaksimal mungkin bersama. Hal itulah yang membuat perjuangan AKSANTARA bersinar dan meninggalkan jejak memori di hati semua orang. (ITB)

Check Also

Bahas Rambutan, Mahasiswa ITB Juarai IEPC 2017

Bahas Rambutan, Mahasiswa ITB Juarai IEPC 2017

Edupost.id – Mahasiswa ITB, Naomi Febrina Silaban dan Juang Arwafa Cita yang tergabung dalam tim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *