Selasa , 25 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Tim Garuda UNY Racing Team Raih Runner Up dan Peringkat ke-5 Efisiensi

Tim Garuda UNY Racing Team Raih Runner Up dan Peringkat ke-5 Efisiensi

YOGYAKARTA – Tim Garuda UNY Racing Team (GURT) telah kembali ke tanah air setelah membawa nama Indonesia di ajang internasional Student Formula Japan (SFJ). Kompetisi tersebut berlangsung diEcopa Stadium Jepang pada 1-5 September lalu. Meski tidak berhasil meraih medali, tim GURT berhasil memperoleh prestasi di peringkat ke-5 efisiensi dari total 93 peserta, dan runner-up dalam kategori best rookie.

Kepulangan tim GURT disambut jajaran pimpinan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Hall Rektorat UNY beberapa waktu lalu.

Wardan Suyanto, Wakil Rektor I UNY dalam sambutannya menyambut gembira kepulangan tim GURT ke Indonesia dengan membawa sejumlah prestasi. Ia berharap, agar prestasi tersebut dapat ditingkatkan dalam waktu yang akan datang.

Pimpinan rombongan Zainal Arifin mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan UNY kepada GURT. Dosen Fakultas Teknik UNY tersebut menuturkan bahwa paddock GURT di Ecopa banyak dikunjungi oleh beberapa perusahaan. Bahkan dalam kunjungannya, Honda Jepang menawarkan lowongan kerja bagi mahasiswa GURT setelah lulus kuliah kelak.

“Selain itu, juga banyak pihak yang ingin bekerjasama dengan GURT,” ujar Zainal Arifin, seperti dilansir laman UNY.

Menurutnya, walaupun dalam kompetisi ini GURT belum membawa pulang medali namun yang lebih penting adalah pengalaman dan pembelajaran yang didapatkan dalam berkompetisi di luar negeri.

Secara keseluruhan, Indonesia meraih prestasi yang membanggakan. Dalam kompetisi  ini, GURT mendapatkan peringkat ke-28 dari jumlah total 93 tim yang berasal dari beberapa negara. Perwakilan Indonesia lainnya yakni Sapu Angin ITS Surabaya berada di peringkat ke-49. (IK-SS)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *