Rabu , 25 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Tim Garuda UNY Siap Berlaga di Kompetisi Mobil Internasional
Tim Garuda UNY
Tim Garuda UNY (foto: UNY dok.)

Tim Garuda UNY Siap Berlaga di Kompetisi Mobil Internasional

Edupost.id, Yogyakarta – Garuda UNY Racing Team (GURT) siap berlaga dalam gelaran International Student Green Car Competition (ISGCC) 2016 pada 22 Mei mendatang di Korea Selatan (Korsel). Tim mobil kebanggaan UNY ini akan berangkat ke Korsel dengan misi besar mempertahankan gelar juara. Pada ajang ISGCC 2015, GURT berhasil mendapat predikat juara umum dan gelar Best of the Best untuk kategori mobil hybrid.

“Kita akan berangkat ke Korea Selatan, mengikuti lomba yang tujuannya untuk mempertahankan gelar,” terang Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik UNY, Giri Wiyono.

Dikatakan Giri Wiyono, selama ini tim sudah melakukan banyak persiapan. Secara rutin, tim selalu menggelar latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman untuk mengasah kemampuan driver dan juga performa mobil.

“Kita sudah rutin latihan di Maguwo, kita juga sudah mendapat dua driver yang baru,” imbuhnya.
Proses latihan itu, menurut Giri sangat baik untuk mengasah performa mobil. Selain latihan, tim juga selalu berupaya menciptakan kondisi mobil terbaik, baik dari sisi tampilan maupun kecepatan.

Berkompetisi dalam ajang kompetisi mobil internasional memang harus menelan biaya yang sangat mahal. Hal itu digunakan untuk belanja spare part mobil yang berharga mahal. Bahkan ada sebagian yang harus didatangkan dari luar negeri. Giri menyebut, UNY sudah menghabiskan banyak uang untuk mendanai tim ini.

“Sudah sekitar 4 M itu ada, tapi teman-teman mencari sponsor sudah bagus. Sponsor memberikan bantuan tidak dalam bentuk uang, tapi bentuk barang, seperti oli dan ban,” terangnya lagi.

Atas torehan prestasi mahasiswanya dalam tim GURT ini, Giri sangat bangga dan mengapresiasi. Pihak UNY bertekad untuk tetap mendukung perjuangan GURT tahun ini. “Kita sudah berani mencanangkan ke sana, kita sudah berprestasi, kita tetap akan berangkat,” pungkasnya. (Andi)

Check Also

Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional

Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional

Edupost.ID – Pasca kisruh dan mandeknya tuntutan aksi bela rakyat 121 yang diselenggarakan di 19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *