Rabu , 20 September 2017
Home / Kabar Kampus / Tim IST AKPRIND Maju ke Kompetisi Mobil Hemat Energi

Tim IST AKPRIND Maju ke Kompetisi Mobil Hemat Energi

Edupost.id – Tim mobil Institut Sains dan Teknologi (IST) AKPRIND Yogyakarta lolos dalam Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) tahun 2016. Tim ini nantinya berhak tampil untuk mengikuti babak final yang akan dilaksanakan pada 31 Oktober hingga 4 November mendatang di jalur kendaraan kawasan Candi Prambanan.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Joko Waluyo menyampaikan, lolosnya tim IST AKPRIND dalam seleksi tahap II gelaran KMHE tahun 2016 ini mengulang prestasi beberapa tahun terakhir. Sejak tahun 2013 IST AKPRIND selalu meloloskan tim mobil hemat energinya dalam gelaran kompetisi tersebut sehingga berhak tampil pada babak final. “Bahkan pada tahun 2014 tim IST AKPRIND yang kala itu tampil dengan mobil kategori urban ethanol mampu meraih posisi runner up,” tambah Joko Waluyo.

Tim IST AKPRIND di bawah bimbingan dosen Teknik Mesin, I Gusti Gede Badrawada, tahun 2016 ini akan tampil pada kelas diesel dengan kendaraan bernama “Mataram Proto”. Mereka akan bersaing dengan tim Semar (UGM), Tawang Alun 1 (UNEJ), serta Apatte 62 Brawijaya I (Unibraw). Ini membuktikan bahwa kualitas mahasiswa IST AKPRIND tidak kalah dengan mahasiswa perguruan tinggi negeri.

Tim IST AKPRIND dimanajeri oleh Totok Susilo, beranggotakan Doni Erfan, Hadi Wiratni, Satria Wicaksono, Rofiq A Saputro, Faizin Shofiyudin, Bahtiar Efendi, Ganesha Arumpa, Dion Engga, Buldan SIbli, Lukman Wibowo, Hendra Prabowo serta Gesit Prayogo. Sementara sebagai driver adalah Aris Budi Susanto.

Perlombaan dibagi menjadi dua kategori berdasarkan target perancangan, yaitu Prototype dan Urban. Mobil dalam kompetisi KMHE dibagi berdasarkan macam bahan bakar yang digunakan, di antaranya Gasoline, Diesel, Listrik, dan Etanol. (Andi)

Check Also

Guru-Dipukul-FSGI-Sekolah-dan-Orangtua-Tidak-Harmonis

Yogyakarta Kembali Luncurkan Program Professor Goes to School

Edupost.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta tahun ini kembali meluncurkan program Professor Goes to School. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *