Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Tim ITB Borong Gelar Juara dalam Kompetisi Geosphere 2017
Tim ITB Borong Gelar Juara dalam Kompetisi Geosphere 2017
Tim ITB Borong Gelar Juara dalam Kompetisi Geosphere 2017

Tim ITB Borong Gelar Juara dalam Kompetisi Geosphere 2017

Edupost.id – Tiga tim yang terdiri dari mahasiswa Teknik Geofisika ITB memborong predikat juara dalam kompetisi Geoscience Atmosphere (Geosphere) pada Jumat hingga Minggu (6-8/10) di kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya. Kompetisi yang diadakan HMTG ITS dan SEG Student Chapter ITS ini juga  dibuka untuk peserta tingkat internasional.

Tim yang memenangkan kompetisi ini diantaranya Andre Bonardo Sipayung dan Andrianus Boas Manogi Sinaga sebagai juara 1 paper competition, Alfian Rahman dan Fachri Taufik sebagai juara 2 paper competition, serta Haritsari Dewi dan Rurry Elsa sebagai juara 1 kompetisi Survey Design.

Andre dan Boas mengusung topik tentang identifikasi aspek penting dalam petroleum system, yaitu source rock dengan metode analisis data seismik. Topik ini diangkat untuk mengungkap persebaran source rock, sebagai hal yang relatif baru dalam dunia eksplorasi minyak dan gas dalam pembawaan yang sederhana.

Sementara, untuk kompetisi suvey design, bagi Haritsari dan Elsa, ini merupakan kesempatan pertama. Topik yang diangkat yakni survey design yang efektif dan efisien untuk kegiatan eksplorasi panas bumi di gunung Lawu, Jawa Timur. 

Kompetisi ini diikuti mahasiswa dengan latar belakang keilmuan Geofisika dan menghadirkan juri-juri yang dari kalangan profesional.  (ITB/IK-SS)

Check Also

Tim ITB Juarai Indonesia Landscape Design Competition

Tim ITB Juarai Indonesia Landscape Design Competition

Edupost.id – Tim Arsitektur ITB berhasil menjuaraim kompetisi dua tahunan Indonesia Landscape Design Competition 2017 (ILDC 2017): Sudirman Monumental …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *