Senin , 5 Desember 2016
Home / Kabar Kampus / Tim Karnaval FT UNY Juara Umum WCF 2016 di Filipina
UNY Juarai Lomba Karya Cipta Teknologi 2016
UNY Juarai Lomba Karya Cipta Teknologi 2016

Tim Karnaval FT UNY Juara Umum WCF 2016 di Filipina

Edupost.ID – Tim Karnaval Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) berhasil menjadi Juara Umum World Costume Festival (WCF) di Vigan City Ilocos Sur, Philippines, pada (20-26/10). Tim perwakilan Indonesia ini meraih juara pertama dalam dua kategori lomba, yakni Booth Competition dan Costume Design Competition.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FT UNY, Giri Wiyono mengatakan, Tim Karnaval FT UNY mengikuti ajang tiga tahunan ini untuk kedua kalinya pada tahun ini. Pada ajang yang sama di tahun 2013, Tim Karnaval FT UNY juga berhasil mendapatkan predikat Grand Champion.

Pada WCF 2016, selain kompetisi kostum, ada serangkaian kegiatan yang harus diikuti. Kegiatan lain itu di antaranya, workshop, acoustic competition, flight of sky lanterns, raniag electric float parade, candle floater, dan raniag street dancing.

Tim Karnaval FT UNY mengirimkan 11 orang termasuk Dosen Pembina UKMF Karnaval FT UNY Afif Ghurub Bestar Bestari. Tim ini terdaftar sebagai lima entri, dengan masing-masing judul Prabha, Membrarupa, Wuyung, Cidra, dan Punggawa dalam perlombaan tersebut.

Berbagai Negara tercatat mengikuti WCF 2016, di antaranya Filipina, Jepang, India, Mesir, Nigeria, Amerika Serikat dan Indonesia. Indonesia mengirim dua tim dalam ajang ini, yaitu Tim Karnaval FT UNY dan Institut Seni Indonesia Padang Panjang.

Afir Ghurub Bestari, pembina UKMF Karnaval FT UNY mengatakan, kemenangan timnya karena kerja keras tim. “Mempertahankan gelar juara itu lebih sulit dari pada merebut, tapi kita harus percaya karena hasil tidak akan pernah membohongi proses,” ujarnya.

Pada kategori Booth Competition, Filipina harus puas dengan hanya menjadi Juara dua dan tiga. Sedangkan pada kategori Costume Design Competition, Jepang berhasil membuntut Tim FT UNY di posisi ke dua. Sementara tuan rumah Filipina berada di posisi tiga.(Andi)

Check Also

UKM Bulutangkis UNY Raih Juara UNJ CUP VI 2016

UKM Bulutangkis UNY Raih Juara UNJ CUP VI 2016

Edupost.ID- Tim UKM Bulutangkis Universitas Negeri Yogyakarta raih UNJ CUP VI tahun 2016 dengan nyaris …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *