Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Tim Mobil Listrik Arjuna UGM Siap Berlaga di Jepang
Tim Mobil Listrik Arjuna UGM Siap Berlaga di Jepang
Tim Mobil Listrik Arjuna UGM Siap Berlaga di Jepang

Tim Mobil Listrik Arjuna UGM Siap Berlaga di Jepang

Edupost.id – Tim Mobil Listrik Arjuna Universitas Gadjah Mada (UGM) siap berlaga di 2017 Student Formula Japan. Kesiapannya ini ditunjukkan dengan telah diluncurkan mobil listrik terbaru untuk berlaga dalam kompetisi internasional ini. Ajang balap mobil listrik ini akan diadakan pada 5-9 September 2017 di ECOPA (Ogasayama Sports Park), Shizouka Prefecture, Japan.

Ketua tim Arjuna UGM, Luqman Adi Prasetya menyebut, keikutsertaan Tim Arjuna merupakan langkah maju bagi timnya dalam riset pengambangan mobil listrik. Selain itu, timnya juga bertekad untuk mengharumkan nama Universitas Gadjah Mada dan Indonesia di kancah Internasional.

Tim mobil listrik Arjuna dibentuk secara resmi pada tahun 2012 silam. Sederet prestasi berhasil diraih dalam ajang KMLI, yaitu juara 3 kategori efisiensi pada 2013 dan juara 1 kategori kecepatan serta juara 3 kategori percepatan pada 2014. Selanjutnya, pada tahun 2015 berhasil mendapatkan tiga gelar juara, yakni juara 2 kategori akselerasi, juara 2 kategori deselerasi, dan meraih penghargan sebagai tim terbaik.

Pada 2016, tim Mobil Listrik Arjuna UGM juga telah tampil dalam Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) VIII. Dalam kegiatan yang diadakan di Bandung, 18-20 November 2016 ini, tim ini berhasil memperoleh beberapa penghargaan berupa predikat The Best Technology, Juara 2 Kategori Slalom, dan Juara 2 Kategori Percepatan.

Rektor UGM, Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng, berharap keikursertaan, tim Mobil Listrik Arjuna UGM pada kompetisi internasional dapat membawa nama baik UGM dan Indonesia. Panut berharap, UGM mampu memmetik prestasi di Jepang.

“Saya berharap tim Mobil Listrik Arjuna akan berhasil meraih prestasi yang baik dan membawa nama baik bagi UGM dan Indonesia,” ujar Panut. (Andi)

Check Also

UGM Luncurkan Mobil Bimasakti untuk Berlaga di Jepang

UGM Luncurkan Mobil Bimasakti untuk Berlaga di Jepang

Edupost.id – Tim Universitas Gadjah Mada (UGM) telah meluncurkan Mobil Bimasakti 6. Kendaraan balap ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *