Kamis , 14 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Tim Olahraga UI Raih Prestasi di Kejuaraan Internasional
Universitas Indonesia (UI)
Universitas Indonesia (UI)

Tim Olahraga UI Raih Prestasi di Kejuaraan Internasional

Edupost.id – Kontingen Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga UI meraih beberapa penghargaan di ajang kompetisi UiTM Internasional Sports Fiesta (UISF). Kejuaraan itu berlangsung 2-6 Agustus lalu di Universiti Teknologi Mara, Malaysia.

Dalam kompetisi itu, tim basket, tim tenis dan tim futsal UI berhasil meraih predikat juara III (perunggu) di cabang olahraga masing-masing.

Perhelatan UISF ini telah berlangsung selama sebelas tahun, mempertandingkan universitas-universitas dari 7 negara Asia Tenggara dan Selatan dalam beberapa cabang olahraga.

Dalam kejuaraan tersebut, UI menjadi salah satu universitas dari 10 universitas lain yang mewakili Indonesia, diantaranya Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Total terdapat 30 universitas yang mengikuti ajang ini dari 7 negara di Asia Tenggara dan Selatan, yaitu Malaysia, Thailand, Indonesia, Singapura, Srilangka, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Di ajang ini, UI menurunkan sejumlah atletnya di cabang futsal, bola basket, bulutangkis, dan tenis lapangan. (UI/ IK-SS)

Check Also

Universitas Indonesia (UI)

UI Jadi Tuan Rumah GIS Day Pertama di Indonesia

Edupost.id – UKM Kelompok Studi Geografi (KSG) UI berkolaborasi dengan Esri Indonesia dan Badan Informasi Geospasial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *