Jumat , 15 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Tim Paduan Suara Unair Raih Gelar Juara di Austria
universitas-airlangga
Universitas Airlangga (Unair)

Tim Paduan Suara Unair Raih Gelar Juara di Austria

Edupost.id – Tim Paduan Suara Universitas Airlangga (PSUA) berhasil meraih juara pertama di ajang The 3rd International Choral Competition yang digelar di Baiden, Austria, pada 22-25 Juni lalu. Tim PSUA merupakan satu-satunya tim asal Indonesia yang berhasil menembus babak final bersama tujuh tim lainnya dari berbagai negara.

Kemenangan tersebut berhasil diraih setelah tim PSUA menyisihkan lawan-lawannya dalam rangkaian proses kompetisi di Austria.

“Senang sekali. Ini pertama kalinya bagi tim PSUA menang di kompetisi internasional dengan lagu-lagu klasik. Kami membawakan lagu-lagu klasik dan kami berhasil mengalahkan tim dari Eropa yang jelas rajanya lagu klasik. Kami menang dengan poin hampir sempurna senilai 97 dari 100,” ungkap Ronald Moses, Ketua UKM PSUA.

Setelah dinyatakan unggul dari seluruh kategori penilaian, tim PSUA berhasil menembus babak Grand Prix bersama empat tim lainnya.

“Persaingannya ketat sekali karena salah satu lawan yang kami bilang paling sulit justru tidak masuk babak Grand Prix. Hasil keputusan tersebut cukup mengagetkan sekaligus membuat kami berdebar-debar,” ujar Moses, sapaan akrab mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu.

Dalam kompetisi tersebut, tim PSUA menyanyikan sebanyak delapan lagu yang terdiri dari berbagai bahasa. Diantaranya berjudul Vezzosi Augelli, All Than Can Breathe, Dieu! Qu’il La Fait Bon Regarder, Contrition, Ave Maria, Trotz Dem Alten Draehen, Salve Regina, dan Ave Regina.

Selain prestasi tersebut, mereka juga berhasil membawa pulang dua penghargaan kategori terbaik lainnya yakni, predikat “Best Interpretation of a Choral Piece composed after the Year 2000” dan “Audience Award”.

Kemudian, tim PSUA yang bersaing ketat dengan tim paduan suara Universitas Santo Thomas Filiphina, secara seri meraih predikat gelar juara utama “1st Gold Superior”. (Unair/ IK-SS)

Check Also

Tim Jujitsu Unair Juara Umum Gi Grapling Champhionship

Tim Jujitsu Unair Juara Umum Gi Grapling Champhionship

Edupost.id – Tim mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jujitsu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *