Sabtu , 25 November 2017
Home / Kabar Kampus / Tim Sapuangin ITS Juarai KMHE 2017
Institut Teknologi Surabaya (ITS)
Institut Teknologi Surabaya (ITS)

Tim Sapuangin ITS Juarai KMHE 2017

Edupost.id – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mengirim empat tim andalannya untuk merebut juara. Dua diantara empat tim delegasi ITS yaitu milik Sapuangin, dan dua lainnya diisi oleh Nogogeni.

“Saat ini, kedua tim sapuangin mengikuti Kategori Urban,” ungkap Hanun A R Cahyono, anggota Hubungan Luar Tim Sapuangin. Untuk Tim Sapuangin 1 mengikuti kelas Hybrid dan untuk Tim Sapuangin 2 mengikuti kelas Motor Bakar.

Sebelum meluncur ke arena, mobil sapuangin harus melalui tahap uji inspeksi teknis yang dilaksanakan pada Selasa (7/11). “Inspeksinya meliputi bobot kendaraan, jenis bahan bakar, ukuran kendaraan, sistem pengereman, klakson, dan lain-lain,” ungkap Hanun, sapaan akrabnya.

“Semuanya berjalan dengan lancar. Tapi pada mobil hybrid sempat terdapat sedikit kendala di sistem listrik. Namun semuanya langsung diatasi,” ujar Hanun. Mobil Hybrid sendiri baru pertama kali dikeluarkan oleh Tim Sapuangin pada KMHE 2017 ini.

Tim Sapuangin telah melakukan pengerjaan mobil sedari dua bulan yang lalu. “Hampir tiap minggu kami uji coba di Kenjeran dari malam sampai pagi,” terang Hanun berkisah.

Dirinya berharap usaha Tim Sapuangin tidak mengkhianati hasilnya. “Pasti kami menargetkan juara pertama di masing-masing kategori yang diikuti,” pungkasnya optimis. 

Check Also

Olimpiade Fisika Nasional SMA Berhadiah Rp 17,5 Juta

Edupost.id – Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya akan menggelar Engineering …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *