Sabtu , 26 Mei 2018
Home / Kabar Kampus / Tim Semar UGM Melaju ke Driver’s World Championship London
UGM Luncurkan Mobil Bimasakti untuk Berlaga di Jepang
UGM Luncurkan Mobil Bimasakti untuk Berlaga di Jepang

Tim Semar UGM Melaju ke Driver’s World Championship London

Edupost.id – Tim mobil SEMAR URBAN GASOLINE UGM berhasil melaju ke ajang adu cepat Driver’s World Championship tingkat dunia di London, 8 Juli 2018.

Pencapaian ini berkat keberhasilan tim ini meraih juara 1 di ajang Driver’s World Championship (DWC) tingkat Asia pada ajang Shell Eco Marathon (SEM) Asia 2018 di Changi Exhibition Centre Singapura, Minggu (11/3).

Dr. Jayan Sentanuhady, pembimbing Tim SEMAR UGM, mengungkapkan DWC adalah ajang paling bergengsi sejagad untuk kompetisi otomotif tingkat mahasiswa. Di sana nantinya kendaraan diuji kecepatan dan keandalannya tetapi juga harus hemat.

Selain penghargaan itu, SEMAR URBAN GASOLINE juga berhasil meraih juara 2 dalam kelas Internal Combustion Engines (ICE).

“Ini yang susah, oleh sebab itu ramuan antara performance mesin, aerodinamika body, keandalan struktur kendaraan dan habit pengemudi menjadi ajang racikan yang pas. Ini tantangannya, mem-balance dari hal-hal di atas,” paparnya.

Tim SEMAR pun berjanji dan siap memberikan performa terbaiknya di London guna membanggakan nama UGM dan Indonesia di kancah internasional.

Dalam kompetisi SEM 2018 ini, Tim SEMAR UGM menurunkan 2 kendaraannya. Selain SEMAR URBAN GASOLINE, UGM juga menurunkan SEMAR PROTO ELECTRIC.

SEMAR PROTO ELECTRIC yang tampil perdana di ajang SEM ini mampu menjadi juara 4 untuk kategori proto battery-electric Asia. Walaupun berhari-hari SEMAR PROTO ELECTRIC bertengger di posisi ke 2, akhirnya turun posisi ke 4, akibat pecah bearing roda belakang.

“Saya kira capaian ini sudah cukup bagus, banyak pengalaman yang kita dapatkan untuk bahan perbaikan ke depan,” ungkap Antonius Adhika, Ketua Tim SEMAR. (Andi)

Check Also

Tim Mobil UGM Luncurkan Formula Bimasakti Generasi 5

9 Mobil Listrik UGM Ikut Parade Keliling Kota Jogja

Edupost.id – Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar Parade Mobil Listrik Karya Mahasiswa FT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=