Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Tim Tari Unimed Tampil dalam Pentas Seni Budaya Hongaria
Tim Tari Unimed Tampil dalam Pentas Seni Budaya Hongaria
Tim Tari Unimed Tampil dalam Pentas Seni Budaya Hongaria

Tim Tari Unimed Tampil dalam Pentas Seni Budaya Hongaria

Edupost.id – Tim tari Unimed yang tergabung dalam Lembaga Kerjasama Budaya Widatra Unimed telah berangkat pada 15 agustus lalu ke Negara Hongaria untuk tampil dalam pentas budaya dunia. Pagelaran ini mengkompetisikan berbagai tampilan budaya dan seni dari seluruh dunia.

Unimed mengutus 15 orang mahasiswa tari, didampingi oleh 5 orang dosen ahli yang juga ikut serta dalam menampilkan karya budaya dan tari di Hungary tersebut. Pada pagelaran seni dan budaya internasional tersebut, Tim Tari Unimed berhasil menampilkan berbagai tarian-tarian budaya nusantara di hadapan masyarakat Eropa yang hadir memeriahkan pagelaran tersebut.

Penampilan tari “Mao Mere” versi Unimed dengan busana etnik nusantara menjadi penampilan pertama di ajang tersebut. Penonton dari masyarakat Eropa dan Mayor (Wali Kota Veszprem) menyambut dengan antusias penampilan itu. Bahkan Tim Tari Unimed memberikan cendra mata (ulos) dan sertifikat dari Rektor Unimed untuk Gubernur Szekesfehesvar Hongaria, sebagai ungkapan terima kasih.

Syawal Gultom, selaku Rektor merasa bahagia atas prestasi Tim Tari Unimed yang telah diundang khusus oleh pemerintah Hongaria untuk ikut serta memeriahkan pentas budaya dan seni dunia yang diikuti oleh puluhan negara.

Ajang ini merupakan kali keduanya Tim Tari Unimed diundang oleh pemerintah Hongaria. Pada waktu yang sama, KBRI Budapest Hungary juga mengundang Tim Tari FBS Unimed untuk ikut serta memeriahkan HUT RI di KBRI tersebut. (Unimed/IK-SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *