Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Tim Telkom University Raih Juara Kedua Kontes Teknologi di Spanyol

Tim Telkom University Raih Juara Kedua Kontes Teknologi di Spanyol

BANDUNG – Tim Brainstat dari Telkom University (Tel-U) berhasil menjadi juara kedua dalam kompetisi internasional “Integrated Transportation Safety” (ITS). Kompetisi tahunan ini diselenggarakan oleh Applied Innovation Institute di Fira Montjuic Barcelona, pada tanggal 2 – 4 Maret 2015 di Spanyol.

Ketua Tim Brainstat Tel-U, Dody Qori Utama menyebutkan, hasil karya tersebut merupakan sistem keamanan transportasi terintegrasi.  “ITS adalah sistem keamanan transportasi yang terintegrasi yang diciptakan untuk meningkatkan keamanan pada sistem transportasi umum,” ujar Dody yang juga dosen Teknik Informatika di Tel-U, seperti dilansir Tempo.

Dody mengungkapkan, Tim Brainstat dari Fakultas Informatika (FIF) Tel-U berhasil menduduki posisi juara ke-2, mengungguli University of California Barkeley dan MIT.

Pada UMC 2015, tim Tel-U bertanding dengan kampus-kampus terbaik dunia seperti dari Pace University, UT Austin, Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan University of California, Berkeley, Amerika Serikat.

Dody menyampaikan, Tel-U juga bertanding dengan universitas lainnya seperti University of Capetown Afrika Selatan, University of Waterioo Kanada, Nanyang Technical University, Singapura, Tallinn University of Technology, Estonia dan universitas internasional lainnya.

Sebelum masuk babak final, tambah Dody, tim Brainstat telah melewati rangkaian proses seleksi secara online sehingga tim Brainstat dinyatakan berhak mewakili Indonesia dan mengikuti grand final di Barcelona, Spanyol pada tanggal 1 – 5 Maret 2015. Event ini juga merupakan rangkaian Mobile World Congress, pertemuan tahunan terbesar industri mobile.

Check Also

oxford-university

Kampus Luar Negeri yang Diakui Dikti

Edupost.id – Menempuh pendidikan di luar negeri menjadi salah satu pilihan yang diambil sebagian orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *