Jumat , 22 September 2017
Home / Kabar Kampus / Tim UGM Borong Juara di Kompetisi Kesehatan Nasional
Tim UGM juara kompetisi kesehatan nasional
Tim UGM juara kompetisi kesehatan nasional

Tim UGM Borong Juara di Kompetisi Kesehatan Nasional

Edupost.id – Delegasi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil memborong juara dalam kompetisi ilmiah kesehatan tingkat nasional, Scientific Atmosphere (SA) ke-10 di Universitas Udayana, Bali pada 16-19 Februari 2017.

Delegasi UGM meraih juara 1 kategori video edukasi publik yang diusung tim Departemen Keperawatan, yaitu Arif Abdur Rohman, Evita Dwi Nastiti, dan Rasyid Herlambang Wicaksono. Lalu juara 2 video edukasi publik diraih tim yang terdiri dari Annisa Nurul PS, Kamila Muyasarah, dan Avina Alawya dari Departemen Pendidikan Dokter. Selain itu, UGM juga menjadi juara 1 kategori poster publik diperoleh tim Putri Raudina Alifah dan Annisa Nurul PS dari Departemen Pendidikan Dokter.

Delegasi UGM juga meraih dua penghargaan dalam Bali Health Student Conference (BHSC). Pada ajang ini, delegasi UGM berhasil meraih dua penghargaan, yaitu best abstract dan runner up oral presentation cabang klinis. Kedua penghargaan itu diraih oleh tim beranggotakan Rahmadani Puji Lestari dan Patria Aditya Arimukti dari Departemen Pendidikan Dokter.

Arif Abdur Rohman menyampaikan kompetisi SA dan BHSC yang mengangkat tema kesehatan reproduksi ini diikuti tidak kurang dari 250 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Kompetisi terbagi dalam dua babak, yakni penyisihan dan final. Pada babak penyisihan para peserta diminta untuk mengirimkan video maupun karya tulis ilmiah. Kemudian, 55 karya terbaik, yaitu 35 tim kompetisi SA dan 20 tim kompetisi BHSC dipilih untuk maju ke final untuk mempresentasikan karyanya.

“Ada 10 tim dari UGM yang lolos ke final dan 4 diantaranya berhasil membawa pulang juara,” katanya, Jum’at (24/2) di FK UGM.

Arief mengaku bangga atas prestasi yang diraih delegasi UGM dalam kompetisi kali ini. Usaha dan kerja keras tim UGM dapat membuahkan hasil yang maksimal.

“Bersyukur sekali delegasi FK UGM mampu menyumbangkan sejumlah prestasi yang membanggakan UGM. Harapannya capaian ini bisa semakin memotivasi kami untuk terus berprestasi di berbagai kompetisi lainnya,” pungkasnya. (Andi)

Check Also

Riset Indonesia Butuh Dukungan Kebijakan dan Anggaran

Penelitian Biologi Mewujudkan Kehidupan yang Lebih Baik

Edupost.id – Dekan Fakultas Biologi UGM, Dr. Budi S. Daryono, M.Agr.Sc., menyampaikan, penelitian biologi memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *