Selasa , 30 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Tim UGM Meraih 11 Medali di Olimpiade Nasional MIPA 2015

Tim UGM Meraih 11 Medali di Olimpiade Nasional MIPA 2015

YOGYAKARTA – UGM berhasil mendominasi kemenangan di ajang Olimpiade Nasional (ON) MIPA 2015 yang digelar di Surabaya pada 24-28 Mei 2015 lalu. Dalam kompetisi ini, UGM memborong 2 medali emas, 3 perak, 6 perunggu. Selain itu, tim UGM meraih 3 penghargaan Honorable Mention.

Medali emas diraih oleh Made Benny Prasetya dan Erwin Eko Wahyudi dari Fakultas MIPA di bidang matematika. Kemudian, medali perak diraih Andri Darmawan dari Fakultas MIPA di bidang fisika, Hafiz Aji Aziz dari Fakultas MIPA di bidang kimia, dan Husni Muarif dari Fakultas Kedokteran di bidang biologi.

Sedangkan, medali perak diperoleh Garry Ariel dan Willy Sumarno dari Fakultas MIPA di bidang matematika, Kurniawan dan Eddy Kurniawan dari Fakultas MIPA di bidang fisika, serta M. Fernadi Lukman dari Fakultas MIPA di bidang kimia dan Ali Muharom dari Fakultas Biologi di bidang biologi.

Sementara, honorable mention diraih Rizky Alfino Atmoko dan Riky Kurniawan di bidang matematika dan Asedio Satya Govinda di bidang fisika. Ketiganya merupakan mahasiswa Fakultas MIPA.

Erwin Eko Wahyudi, Ketua kontingen tim ON MIPA UGM, menyampaikan bahwa UGM mengirim 19 orang mahasiswa, terdiri dari 7 orang di bidang matematika, 4 fisika, 2 kimia, dan 6 biologi. Sementara, kompetisi ini diikuti 256 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. “Masing masing bidang diikuti 64 peserta,” ujarnya.

Untuk ON MIPA bidang matematika, dari 25 besar peserta yang lolos akan diseleksi kembali untuk dikirim dalam International Mathematic Competition (IMC) 2015 di Bulgaria. Seleksi akan dilaksanakan pada 6-7 Juni 2015 mendatang. (UGM/IK-SS)

Check Also

Forum Industri Pangan

Kemenristekdikti Gelar Forum Industri Pangan Menuju Kemandirian Pangan

Bogor – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI siap menjembatani terbangunnya konsep kolaborasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *