Minggu , 11 Desember 2016
Home / Kabar Kampus / Tim UNY Juarai Social Article Competition (SCARCE)
TIM UNY JUARAI SOCIAL ARTICLE COMPETITION (SCARCE)
TIM UNY JUARAI SOCIAL ARTICLE COMPETITION (SCARCE)

Tim UNY Juarai Social Article Competition (SCARCE)

Edupost.ID- Mahasiswa Pendidikan Sosiologi FIS UNY berhasil menjuarai Social Article Competition 2016, se Jawa dan Bali yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sosiologi, Universitas Negeri Malang.

Karya tulis hasil penelitian Rahmi Khairunnisa Qanitah dan Muhammad Sukron Mahadi dengan judul Kartu Sakti Sosiologi berbasis Augmented Realitypada Materi Pemberdayaan Komunitas dengan Orientasi Kearifan Lokal, berhasil menjadi juara pertama dan menyisihkan karya ilmiah dari berbagai universitas.

Juara kedua disabet tim dari Pendidikan Luar Biasa FIP UNY dan juara ketiga dari Universitas Sebelas Maret
Kartu sakti sosiologi yang dikembangkan merupakan media pembelajaran yang mengabungkan kartu dan aplikasi berbasis augmented reality.

Dengan memanfaatkan smartphone untuk melakukan scanning pada barcode, nantinya akan langsung munculkan materi pelajaran. Menurut Rahmi, kartu sakti sosiolohi ini sudah diimplementasikan di sekolah secara terbatas dan mampu meningkatkan antusiasme peserta didik.

Social Article Competition 2016 diselenggarakan dengan Tema Transformasi Pendidikan Berbasis Kearifan Lokal di Era Globalisasi, dimana peserta pada awalnya mengirimkan abstrak, seleksi abtrak menghasilkan 37 artikel yang disaring lagi hingga tahap terakhir ada 14 finalis yang mempresentasikan karyanya dan dipresentasikan dihadapan dewan Juri.

Sebagai juara pertama Rahmi dan Sukron juga berkesempatan untuk memaparkan artikelnya di seminar yang diselengarakan Jurusan Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Malang. (Inan)

Check Also

UGM Raih Juara Umum Pharmanova 2016

UGM Raih Juara Umum Pharmanova 2016

Edupost.ID – Delegasi mahasiswa Fakultas Farmasi UGM berhasil menyabet gelar juara umum kompetisi Pharmacy on …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *