Rabu , 23 Agustus 2017
Home / Kabar Kampus / Tutup PPSMB, Maba UGM Bentuk Formasi Logo Kampus
Tutup PPSMB, Maba UGM Bentuk Formasi Logo Kampus
Tutup PPSMB, Maba UGM Bentuk Formasi Logo Kampus (UGM dok.)

Tutup PPSMB, Maba UGM Bentuk Formasi Logo Kampus

Edupost.id – Sebanyak 8.322 mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada (UGM) membentuk formasi logo UGM dalam ukuran besar di lapangan Grha Sabha Pramana, Sabtu (12/8). Memakai caping berwarna kuning, abu-abu, hitam, dan putih, ribuan mahasiswa ini berkreasi membentuk formasi agar mirip dengan lambang kampusnya itu.

Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng, mengatakan hasil kreasi mahasiswa baru UGM ini sebagai salah satu bagian dari rangkaian kegiatan penutupan Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) Palapa 2017.

PPSMB yang dilaksanakan selama enam hari, 18-23 Agustus, kali ini mengusung tema “Integrasi Keilmuan Menyambut Asean Community dengan Semangat Nilai Pancasila”. Lewat kegiatan ini, kata Rektor, mahasiswa baru diajak mengenal lebih dekat dengan lingkungan kampusnya sekaligus me

Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi, yang turut menghadiri acara penutupan PPSMB Palapa 2017 mengajak mahasiswa baru UGM untuk memiliki mimpi yang tinggi. Menurutnya, seorang mahasiswa harus memiliki cita – cita tinggi.

” 36 tahun yang lalu saat saya masih seperti kalian saya sudah memiliki mimpi yang sangat tinggi, saya ingin menjadi diplomat RepublIndonesia. Pertanyaan saya, apakah kalian punya mimpi untuk Indonesiamu?,” ujar Retno yang merupakan lulusan Hubungan Internasional UGM itu membakar semangat mahasiswa.

Retno berpesan kepada para mahasiswa baru agar tetap menghormati perbedaan. Indonesia dilahirkan dari perbedaan, sehingga kita harus bangga hidup dalam perbedaan.

“Indonesia dilahirkan dari perbedaan. Dengan lantang harus kita katakan, aku bangga menjadi Indonesia yang majemuk, ” tegasnya.

Sementara, Rektor UGM dalam sambutannya meminta mahasiswa baru untuk tetap bersemangat menjalani kegiatan belajar di UGM. Rektor berharap, mahasiswa baru dapoat melanjutkan tradisi prestasi yang ada di UGM.

“Saya titipkan UGM kepada kalian,” ujar Panut di hadapan ribuan mahasiswa baru. (Andi)

Check Also

8.322 Maba UGM Ikuti PPSMB Tahun Ini

8.322 Maba UGM Ikuti PPSMB Tahun Ini

Edupost.id – Sebanyak 8.322 mahasiswa secara resmi diterima menjadi mahasiswa baru UGM tahun ini. Sejak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *