Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / UAD Siapkan 740 Juta untuk Beasiswa Mahasiswa
Universitas Ahmad Dahlan (UAD)
Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

UAD Siapkan 740 Juta untuk Beasiswa Mahasiswa

Edupost.id – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta tahun ini mengucurkan dana beasiswa sebesar 740 juta rupiah. Dana itu diperuntukkan bagi 740 mahasiswa angkatan 2016.

“UAD memberikan beasiswa untuk mahasiswa baru setiap tahunnya. Beasiswa berasal dari dana kemahasiswaan. Tahun ini, total ada 740 mahasiswa yang terdaftar dengan besaran satu juta rupiah per mahasiswa. Itu artinya, dana yang dikeluarkan sekitar 740 juta, hampir satu miliar,” terang Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA) UAD, Hendro Setyono.

Hendro menambahkan, beasiswa UAD diberikan setiap tahun bagi mahasiswa baru yang memenuhi persyaratan tertentu. Untuk mendapat beasiswa ini, mahasiswa harus mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,3 selama satu semester.

Proses seleksinya, menurut Hendro, dilakukan dengan merekap Kartu Hasil Studi (KHS) mahasiswa semester satu. Setiap program studi hanya diambil 15% mahasiswa dengan hasil studi tertinggi.

Hendro menambahkan, besaran dana beasiswa untuk tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Pada tahun sebelumnya, beasiswa yang diberikan UAD hanya 840 ribu rupiah per mahasiswa. Kemudian untuk tahun 2017, dinaikkan menjadi satu juta rupiah dan menambah jumlah penerimanya. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *