Selasa , 12 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / UGM Akan Cetak Mahasiswa ‘Socio Entrepreneur’

UGM Akan Cetak Mahasiswa ‘Socio Entrepreneur’

Edupost.ID, Yogyakarta – Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta berkomitmen menyiapkan lulusan yang berkualitas, dengan jiwa wirausaha dan inovatif untuk meningkatkan daya saing. Sudah sejak tahun 2002, UGM bertekad untuk menghasilkan lulusan berkarakter socio entrepreneur. Hal itu disampaikan oleh Rektor UGM, Dwikorita Karnawati ketika membuka acara Pelatihan Pembelajar Sukses Bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) tahun 2015 di halaman Graha Saba Pramana Selasa (18/8).

“Universitas Gadjah Mada (UGM) saat ini sedang menuju socio entrepreneur university. Oleh karena itu, peningkatan kualitas layanan akademik dan daya saing sangat diperlukan,” jelas Rektor UGM ini.

Dwikorita menambahkan, konsep pembelajaran di kampus bertujuan membentuk mahasiswa yang berkarakter produktif, bukan konsumtif. Menurutnya, karakter seperti ini sangat penting bagi para lulusan UGM nantinya ketika menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Lulusan UGM tidak harus menjadi pengusaha. Mereka bisa menjadi teknokrat, ilmuan, pengusaha, peneliti, atau apapun, yang penting tetap memiliki karater socio entrepreneur,” ujar Dwikorita.

Selain itu, rektor juga mengharapkan, mahasiswa UGM agar memiliki karakter susila dan berjiwa pancasila. (Andi)

Check Also

Sepuluh Universitas Paling Inovatif Tahun 2017

Pimpinan PTN Harus Siap Hadapi Era Disruption Innovation

Edupost.id – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyampaikan, pimpinan PTN harus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *