Senin , 5 Desember 2016
Home / Kabar Kampus / UGM Bawa Pulang Dua Penghargaan dari Gemastik 2016
UGM Bawa Pulang Dua Penghargaan dari Gemastik 2016
UGM Bawa Pulang Dua Penghargaan dari Gemastik 2016

UGM Bawa Pulang Dua Penghargaan dari Gemastik 2016

Edupost.ID – Delegasi Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil membawa pulang 1 medali emas dan penghargaan best poster dari ajang Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) ke-9. Kompetisi berlangsung pada 27-29 Oktober 2016 lalu di Universitas Indonesia.

Medali emas diraih tim Rang-Rang yang terdiri dari M.Z. Pudya Wardana, Fajar Ulin Nuha, dan Rahmat Albariqi. Mereka mendapatkan emas pada kategori lomba pengembangan perangkat lunak. Sementara itu, penghargaan best poster dipersembahkan oleh tim Snorlax yang beranggotakan M. Adda Yusrul M., M. Iqbal A., dan Fathin Naufal N.A.

Mardhani Riasetiawan, pembimbing tim Komatik UGM, menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi tim Komatik UGM dan 12 tim UGM yang berhasil maju ke babak final Gemastik 2016. Kerja dan usaha keras yang telah dijalani bisa membuahkan hasil yang membanggakan universitas.
“Semoga capaian ini bisa menjadi semangat bagi para mahasiswa untuk tampil lebih baik di kompetisi yang akan datang,” harapnya, Kamis (3/11).

Kasubdit Kreativitas Mahasiswa, Ahmad Agus Setiawan mengatakan, hasil yang diperoleh pada kompetisi ini diharapkan mampu menjadi pemicu mahasiswa UGM untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik di tahun selanjutnya. UGM selalu siap mendukung dan memfasilitasi para mahasiswa dengan berbagai kegiatan pelatihan dan pembinaan untuk memperkuat kualitas dan mental mahasiswa menghadapi kompetisi.

Gemastik merupakan kompetisi nasional tahunan di bidang TIK di bawah Kementrian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti). Penyelenggaraan tahun ini diikuti oleh 2.307 tim dari 113 kampus di Indonesia. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *