Selasa , 22 Agustus 2017
Home / Kabar Kampus / UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN
UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017
UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN (UGM dok.)

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) akan dibuka hari ini (8/5) hingga 11 Juni 2017. Kompetisi rancangan bisnis sosial tingkat internasional ini mengusung tema Creative Minds Solve Problems and Inspire Others.

Kepala Kantor Urusan Internasional FISIPOL UGM, Agustina Kustulasari menyampaikan, bidang social entrepreneurship dianggap penting karena bisa merespons dengan tepat isu-isu sosial yang kompleks dengan pendekatan yang lebih efektif, inovatif, dan berkelanjutan.

Para peserta yang mengikuti AYSPP 2017 akan melewati berbagai tahap seleksi. Pertama, peserta harus melalui dua tahap seleksi online. Selanjutnya, dari tahap tersebut akan dipilih 75 peserta yang akan melakukan seleksi tahap berikutnya berupa pembuatan video pendek dan infografis. Terakhir, 20 peserta terpilih akan diundang ke Yogyakarta untuk mengikuti tahap final pada 15-19 September 2017. Pada tahap final, peserta akan menyelesaikan kompetisi, program budaya serta kunjungan ke pegiat social entrepreneurship profesional di Yogyakarta.

Dekan Fisipol UGM, Erwan Agus Purwanto berharap, dengan adanya AYSPP dapat mendorong pemuda untuk aktif terlibat untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dengan solusi yang cerdas melalui social entrepreneurship.

Sebelumnya, kompetisi AYSPP 2015 telah berhasil menjadi wadah bagi para pemuda di ASEAN untuk mengasah ide bisnisnya. Tercatat 250 tim mendaftarkan diri pada AYSPP 2015, tim-tim tersebut terdiri dari berbagai negara di Asean, seperti Filipina, Malaysia, Thailand, dan Singapura. (UGM/ IK-SS)

Check Also

Universitas Gadjah Mada (UGM)

Lomba Sastra dan Seni UGM Berhadiah Ratusan Juta

Edupost.id – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UGM dan keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *