Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / UGM Gelar ASEAN Young Socialpreneur Competition 2015

UGM Gelar ASEAN Young Socialpreneur Competition 2015

YOGYAKARTA – Sebanyak 20 tim mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di kawasan ASEAN dan Timor Leste bertanding di ajang ASEAN Young Socialpreneur Competition 2015. Kompetisi yang digelar di University Club UGM tersebut merupakan rangkaian acara ASEAN Young Socialpreneur Program 2015.

Reza Bayu, Project Manager ASEAN Young Socialpreneur Program mengungkapkan bahwa kompetisi ini bertujuan untuk mengembangkan ide dan gagasan para pemuda dalam upaya mengatasi berbagai persoalan sosial di masyarakat.

Adapun kompetisi dipertandingkan ada lima kategori yaitu jasa, teknologi, industri kreatif, kuliner, dan agribisnis.

Duapuluh tim yang bertanding berasal dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Singapura, dan Kamboja. Mereka terpilih melaju ke babak semifinal setelah menyisihkan 205 proposal bisnis lainnya. Kemudian, mereka diminta mempresentasikan rencana bisnis sosial mereka selama lima menit di hadapan dewan juri.

Selain mendapatkan penghargaan dan modal bisnis, para pemenang akan mendapatkan sesi pembinaan bisnis dari Shell Indonesia. Adapun pembinaan dilakukan sebanyak delapan kali dalam satu tahun.

Para peserta yang lolos final mendapat kesempatan untuk mengikuti Workshop on Social Entrepreneurship dan studi ekskursi di berbagai tempat yang menjalankan bisnis berbasis sosialpreneurs. Selain itu, mereka juga bisa melakukan kunjungan ke berbagai tempat wisata budaya di Yogyakarta. (UGM/IK-SS)

Check Also

Menghardik Anak “Nakal” dapat Membuatnya Takut

Edupost.ID- Saat kekesalan sudah memuncak, tidak jarang orang tua menghardik anak dengan mengatakan, “Anak Nakal” …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *