Senin , 29 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / UGM Juarai Lomba MC Keprotokolan Nasional

UGM Juarai Lomba MC Keprotokolan Nasional

YOGYAKARTA – Mahasiswa UGM berhasil meraih juara pertama lomba MC Keprotokolan tingkat nasional yang diadakan di Unpad, 4-6 Desember lalu. Dalam kompetisi ini mereka juga berhasil meraih The Honourable Mention.

Tim UGM tersebut terdiri dari Riandhika Adityawan (SV Bahasa Inggris 2013), Valentina Kunthi Bratadewi (Teknik Industri 2013), Rino Anugraha Triatmaja (Teknik Kimia 2012) dan Desi Novita Sari (SV Bahasa Inggris 2013).

Juara 1 MC Keprotokolan diraih Valentina Kunthi Bratadewi. Sementara, predikat The Honourable Mention diraih Rino Anugraha Triatmaja.

Rino menyebutkan, kompetisi ini diikuti 75 delegasi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Acara yang baru pertama kali digelar itu diharapkan akan menjadi agenda tahunan dan diikuti mahasiswa di seluruh Indonesia.

Ia menyampaikan, persaingan dalam kompetisi ini cukup ketat. Banyak manfaat yang diperoleh dalam kompetisi itu khususnya tentang sistem keprotokolan maupun perkembangan keprotokolan di Indonesia.

Sementara itu, Valentina menambahkan juri pada kompetisi ini terdiri dari praktisi, akademisi dan pemerintahan. Selain lomba MC keprotokolan, dalam acara tersebut juga diadakan seminar dengan pembicara Direktur Keprotokolan Kemenlu dan dari University Malaysia Sabah.

Valentina berharap, koprs protokol mahasiswa di UGM menjadi unit resmi seperti halnya di perguruan tinggi lainnya.

Kasubag Protokol Bagian Humas dan Protokol UGM, Haryanto mengaku bangga dengan hasil yang diraih. Ia melihat, persiapan mahasiswa pada kompetisi ini sudah cukup matang selain itu, para mahasiswa juga telah dilibatkan pada acara-acara di tingkat universitas. (IK-SS/UGM)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran SBMPTN Masih Dibuka hingga 9 Mei

Edupost.id – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih dibuka hingga besok, 9 Mei …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *