Jumat , 20 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / UGM Kembali Gelar Super Camp 2 Tahun 2015

UGM Kembali Gelar Super Camp 2 Tahun 2015

EdupostID – Untuk memilih mahasiswa berprestasi (Mapres) 2015 dari program S1 dan D3, Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menggelar Super Camp 2 (Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2015). Acara yang merupakan ajang seleksi mahasiswa berprestasi ini digelar di Auditorium Fakultas Kedokteran, Sabtu (4/4/2015) mulai pukul 07.30 – 15.00 WIB.

Muhsin Al-Anas. Ketua panitia Super Camp 2 kepada EdupostID mengatakan bahwa proses pemilihan mapres sudah dimulai sejak Nopember 2014. Seleksi digelar mulai dari tingkat jurusan, fakultas hingga akhirnya universitas. Setelah melalui serangkaian seleksi berupa CV, IPK, kemampuan bahasa Inggris lisan maupun tertulis, presentasi karya tulis ilmiah dan tes psikologi, akhirnya terpilih sepuluh finalis Mahasiswa Berprestasi UGM 2015 program S1 dan empat finalis Mahasiswa Berprestasi UGM 2015 program D3 yang melaju ke Super Camp 2. Sepuluh finalis Mahasiswa Berprestasi UGM 2015 program S1 adalah Dian Yuanita Wulandari (F. Kehutanan), Dianty Widyowati Ningrum (F. ISIPOL), Indriani Pratiwi (F. ISIPOL), Karima Afandi (F. Farmasi), Muhammad Nabil Satria Faradis (F. Teknik), Muhammad Rizki (F. Hukum), Nabila Afif (F. Teknik),  Nurul Aisya Beryllia (F. Psikologi), Ricky Sudiarto Putra (F. Teknik), dan Sabrina Woro Anggraini (F. MIPA). Sedangkan empat finalis Mahasiswa Berprestasi UGM 2015 program D3 adalah Syamsa Midar Laksmiasa, Tiffany Carina Oriordan, Tri Cahyono, dan Wirdatul Aini.

Finalis yang melaju pada babak fini diuji di hadapan umum dari kemampuan menyajikan gagasan yang dituangkan dalam karya tulis ilmiah dan debat Bahasa Inggris dengan mosi yang telah diacak sebelumnya.

Muhsin menambahkan, ajang pemilihan Mahasiswa Berprestasi UGM 2015 ini akan memilih satu orang Mahasiswa Berprestasi program S1 dan satu orang Mahasiswa Berprestasi program D3 yang akan mewakili UGM dalam kancah Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2015 yang diadakan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi (DIKTI).

“Dikti akan melakukan penilaian berkas mapres yang diajukan oleh setiap universitas, baik negeri maupun swasta. Selanjutnya hanya 15 orang yang akan dipanggil ke tingkat nasional untuk selanjutnya akan dipilih mahasiswa berprestasi tingkat nasional,” kata Muhsin.

“Tahun 2013, perwakilan dari UGM meraih juara 4 sekaligus menjadi mahasiswa terinspiratif “, lanjut Muhsin. (Andi P/AR)

Check Also

Bogor Gelar Festival Bola Voli Pelajar se-Kota Bogor

Edupost.Id- Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bogor, menggelar festival bola voli pelajar se-Kota tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *