Minggu , 22 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / UGM Kenalkan Budaya Korea Melalui Korean Day

UGM Kenalkan Budaya Korea Melalui Korean Day

Edupost.Id, Yogyakarta – Korea dan Indonesia memiliki persamaan sejarah. Kedua negara ini sama-sama pernah dijajah negara lain. Namun, dalam kurun waktu 70 tahun setelah merdeka, negara ini telah menjelma menjadi negara maju. Hal ini tentunya dapat menjadi inspirasi bagi Indonesia untuk bangkit mengikuti langkah Korea.

Pesan inilah yang hendak disampaikan dalam acara Korean Days. Acara tahunan Prodi Bahasa Korea UGM ini digelar di gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardja Soemantri (PKKH) UGM pada Minggu (24/1).

“Ini adalah event terbesar tahunan Prodi Bahasa Korea UGM. Penyelenggaranya gabungan Prodi Bahasa Korea Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan Sekolah Vokasi UGM,” kata Dhona, ketua panitia Korean Days ke 12 ketika dijumpai Edupost.Id di sela – sela acara.

DikatakanDhona, selama ini kita lebih banyak mengenal Korea hanya K-Pop. Padahal ada banyak hal lain yang bisa dipelajari dari negeri ginseng ini.

Ditambahkan Dhona, tema yang diusung tahun ini adalah “Haengbookhan Sungan- Useobwa”. Melalui tema ini, panitia ingin menunjukkan bahwa Korea juga seperti Indonesia, memiliki budaya ramah.

“Di Korea kan lagi ada kampanye senyum. Mereka jngin menunjukkan bahwa mereka itu ramah. Merekakan sama dengan Indonesia, sama-sama ramah. Kita ingin angkat tema itu,” ungkap Dhona. Pada acara ini, pengunjung dapat menikmati penampilan menarik mahasiswa Kyeongpuk University Korea.

Beberapa bintang tamu yang hadir juga dapat memukau penonton. Beberapa bintang tamu yang hadir di antaranya Luminous, Chilli, ES-1 (Taekwondo), Noemi Band, dan berbagai penampilan lainnya. Acara ini terbilang sukses, karena hingga pukul 11.00 pengunjung yang membeli tiket masuk sudah mencapai angka 600 orang. Acara ini akan berlangsung hingga pukul 21.30. (Andi)

Check Also

Antraks Serang Ternak di Kulonprogo, UGM Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Antraks Serang Ternak di Kulonprogo, UGM Himbau Masyarakat

Edupost.ID – Dalam beberapa waktu terakhir, masyarakat di wilayah Yogyakarta diresahkan dengan kabar kasus antraks …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *