Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / UGM Luncurkan Mobil Bimasakti untuk Berlaga di Jepang
UGM Luncurkan Mobil Bimasakti untuk Berlaga di Jepang
UGM Luncurkan Mobil Bimasakti untuk Berlaga di Jepang

UGM Luncurkan Mobil Bimasakti untuk Berlaga di Jepang

Edupost.id – Tim Universitas Gadjah Mada (UGM) telah meluncurkan Mobil Bimasakti 6. Kendaraan balap ini dipersiapkan untuk mewakili Indonesia mengikuti kompetisi Student Formula SAE 2017 Shizuoka Jepang 5-9 September 2017.

Ketua tim Bimasakti Rifqi Taufik Al Hakim mengungkap mobil Bimasakti yang dibawa ke Jepang bakal turun di kelas Internal Combustion Vehicle (ICV). Rifqi juga menargetkan timnya bisa masuk lima besar dari 114 peserta lain yang turun dalam kompetisi tersebut.

“Kami juga menargetkan bisa masuk 20 besar di Autoctoss dan mudah-mudahan dapat penghargaan juga dalam hal efisiensi dan impowerement. Tahun ini semoga prestasinya bisa naik,” ungkapnya.

Mobil karya mahasiswa FT UGM ini telah melalui penyempurnaan seperti ringan, gesit, efisien, dan ergonomi. Mobil tersebut bersifat ringan melalui bodywork serta aerodynamic devices yang terbuat dari carbon fibre reinforced plastic dan pengecilan roda menjadi 10 inci.

Rektor UGM, Panut Mulyono berharap, UGM dapat mendulang prestasi dalam ajang balap mobil inteenasional ini. Untuk itu, ia meminta doa dan dukungan seluruh sivitas akademika UGM dan masyarakat untuk tim kebanggaan UGM ini. (Andi)

Check Also

Tim Mobil Listrik Arjuna UGM Siap Berlaga di Jepang

Tim Mobil Listrik Arjuna UGM Siap Berlaga di Jepang

Edupost.id – Tim Mobil Listrik Arjuna Universitas Gadjah Mada (UGM) siap berlaga di 2017 Student …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *