Minggu , 19 Februari 2017
Home / Kabar Kampus / UGM Melaju ke Kompetisi Nurse Vaganza Nasional
UGM Melaju ke Nurse Vaganza Nasional
UGM Melaju ke Nurse Vaganza Nasional (foto: UGM)

UGM Melaju ke Kompetisi Nurse Vaganza Nasional

Edupost.ID – Delegasi mahasiswa Departemen Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil memboyong juara dalam kompetisi Nurse Vaganza 2017 regional Jawa Tengah – DIY di Universitas Islam Sultan Agung, Semarang pada 20-22 Januari lalu.

Dalam kompetisi yang digelar Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan (ILMIKI), tim UGM sukses menyabet juara pertama dari seluruh kategori yang dilombakan yakni nursing skill dan english debate. Kemenangan tersebut mengantarkan tim UGM melaju dalam Nurse Vaganza tingkat nasional pada 24-26 Februari mendatang bersaing dengan 16 tim lainnya.

Pada cabang nursing skill , juara pertama berhasil diraih oleh tim yang beranggotakan tiga mahasiswa angkatan 2013, Ayu Dwi Silvia Putri, Alfi Nurfita Chasanah dan Intan Milasari. Sementara di cabang lomba English Debate, tim UGM beranggotakan Dimas Septian Eko Wahyu Sumunar (2014), Lalitya Paramarta (2014), dan Destin Hidayati (2015).

Salah satu anggota tim nursing skill UGM, Ayu Dwi, mengatakan lomba ini diikuti 19 tim untuk skill perawat dan 10 tim debat bahasa Inggris. Ada 10 perguruan tinggi di wilayah Jawa Tengah dan DIY yang turut berkompetisi, seperti Universitas Islam Sultan Agung, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Jendral Soedirman, Universitas Respati Yogyakarta, dan STIKES Jenderal Ahmad Yani.

“Tiga tim dengan skor tertinggi maju ke final dengan sistem lomba cerdas tepat. Saat itu, tim UGM beradu dengan tim Stikes Jendral Achmad Yani dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta,” paparnya, Kamis (9/2) di FK UGM.

Sementara anggota tim debat Bahasa Inggris UGM, Dimas Septian, menyebutkan dalam kompetisi ini menggunakan format Australasian Debate. Kompetisi terbagi dalam tiga tahapan seleksi yaitu penyisihan, semi final, dan final.

“Senang dan bangga bisa meraih juara di tingkat regional. Saat ini, kami terus berlatih dan menyiapkan diri agar bisa tampil maksimal di Nurse Vaganza Nasional 2017,” paparnya. (Andi)

Check Also

Universitas Gadjah Mada (UGM)

UGM Bahas Masa Depan Kebinekaan Dalam Kuliah Umum

Edupost.id- Ditengah maraknya perselisihan antar golongan beberapa bulan terakhir, generasj milenial memegang peran penting untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *