Rabu , 20 September 2017
Home / Kabar Kampus / UGM Mendirikan RS Hewan Bertaraf Internasional

UGM Mendirikan RS Hewan Bertaraf Internasional

YOGYAKARTA- Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Gadjah Mada (UGM) akan membangun rumah sakit hewan bertaraf internasional. Rumah Sakit Hewan Prof Soeparwi ini akan menempati lokasi sekitar area FKH UGM.

Rektor UGM, Prof Dwikorita Karnawati menerangkan, rumah sakit hewan ini juga berfungsi sebagai sarana pendukung belajar para mahasiswa di kampus tersebut.

“Semoga rumah sakit hewan ini nantinya bisa menunjang kegiatan pendidikan, riset, dan pelayanan kepada masyarakat berstandar internasional,” ucapnya saat prosesi peletakkan batu pertama RSH Prof Soeparwi, seperti dilansir laman UGM.

Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UGM, Prof Suratman, menyampaikan, Rumah Sakit Hewan Prof Soeparwi ini merupakan rumah sakit hewan yang pertama di Indonesia. Keberadaan fasilitas itu, lanjutnya, bisa mendukung riset unggulan FKH UGM di bidang penyakit hewan tropis.

“Sebab di rumah sakit ini tersedia laboratoriumnya, tempat berkumpulnya para dokter hewan dan peneliti yang memiliki riset transdisiplin,” jelas Suratman.

Sementara itu, Dekan FKH UGM, Dr. Joko Prastowo berharap, RSH Soeparwi bisa memberi pelayanan kesehatan hewan bagi masyarakat luas serta menunjang pendidikan profesi dokter hewan dan mendukung pengembagan kompetensi mahasiswa dokter hewan.

“Apalagi animo mahasiswa asing kuliah di FKH UGM juga semakin besar sehingga membutuhkan RSH bertaraf internasional,” ujarnya.

Rencananya, RSH Prof Soeparwi ini akan didirikan di atas area seluas 1.720 meter persegi. Bangunan tiga lantai itu membutuhkan dana pembangunan sebanyak Rp12 miliar. Proses pembangunan dimulai Maret ini dan dijadwalkan selesai pada pertengahan Oktober 2015. (IK/SS)

Check Also

Universitas Pertamina

Universitas Pertamina Tumbuhkan Pemahaman Teknologi Siswa SMA

Edupost.id – Pesatnya perkembangan teknologi informasi di masyarakat saat ini, Universitas Pertamina melalui slogannya, “Be …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *