Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / UGM Raih Juara Umum Kejurnas Silat Perisai Diri

UGM Raih Juara Umum Kejurnas Silat Perisai Diri

YOGYAKARTA – Tim Perisai Diri (PD) UGM berhasil membawa pulang gelar Juara Umum dan Piala Bergilir Presiden RI dalam Kejurnas Silat Perisai Diri Antar Perguruan Tinggi XXV. Kompetisi ini digelar di Universitas PGRI, Semarang pada 4-7 November lalu. Dalam kejuaraan itu, tim PD UGM berhasil mengumpulkan lima medali emas, tiga medali perak, dan tujuh medali perunggu.

Tim PD UGM berhasil mengungguli kontingen Universitas Udayana di urutan kedua yang mengumpulkan lima emas, tiga perunggu, dan satu perak. Sementara posisi ketiga diraih kontingen Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan perolehan empat emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

Kejurnas Silat Perisai Diri Antara Perguruan Tinggi XXV diikuti 365 pesilat dari 40 perguruan tinggi di Indonesia. Dalam kejuaraan itu ada 30 kategori yang dipertandingkan.

Lucky Prabowo, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PD UGM menyebutkan, dalam kejuaraan tersebut UGM mengirim 29 pesilat, meliputi 14 pesilat putri dan 15 pesilat putra yang berlaga dalam 30 kategori pertandingan. Para pesilat tersebut terpilih melalui seleksi di tingkat internal PD UGM.

Ia menambahkan, untuk menghadapi kejuaraan tersebut, timnya melakukan persiapan selama enam bulan untuk berlatih secara intensif serta mempersiapkan mental. Ia berharap gelar juara umum ini bisa tetap bertahan di UGM dalam kejuaraan nasional perisai diri yang akan digelar kembali dua tahun mendatang.

(UGM/ IK-SS)

Check Also

Menghardik Anak “Nakal” dapat Membuatnya Takut

Edupost.ID- Saat kekesalan sudah memuncak, tidak jarang orang tua menghardik anak dengan mengatakan, “Anak Nakal” …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *