Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / UGM Targetkan Dua Ribu Siswa di Lomba Matematika Nasional

UGM Targetkan Dua Ribu Siswa di Lomba Matematika Nasional

Edupost.ID, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) UGM akan kembali menggelar acara Lomba Matematika Nasional. Acara yang digelar untuk ke 26 kali ini menargetkan dua ribu siswa dari seluruh Indonesia, yang terdiri dari siswa SMP dan SMA. Mereka akan memperebutkan hadiah total senilai 35 juta rupiah.

Ketua Pelaksana  Lomba Matematika Nasional ke 26 UGM, Angga Setyana mengatakan, pihaknya menargetkan akan menggaet peserta dari 17 wilayah di Indonesia, yaitu Medan, Padang, Riau, Lampung, Banten, Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Jember, Denpasar , Banjarmasin, Samarinda, dan Makassar.

Ditambahkan Angga, peserta akan mengikuti babak penyisihan yang dilakukan serentak di 17 wilayah tersebut. Penyisihan akan digelar serentak pada Minggu, (8/11) mulai pukul 08.00-selesai. Sebanyak 50 peserta yang lolos babak penyisihan akan mengikuti grand final pada Minggu, (22/11) mulai pukul 08.00 di Kampus FMIPA Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Sebanyak 50 besar tersebut akan disaring menjadi 5 besar.

Lima besar peserta masing-masing akan mendapat hadiah menarik. “Juara pertama akan mendapat piala bergilir dari presiden RI, Piala Tetap Kemendikbud, sertifikat, dan uang pembinaan. Juara Kedua akan mendapat Piala Tetap Gubernur DIY, sertifikat, dan uang pembinaan. Juara ketiga akan mendapat Piala Tetap Rektor UGM, sertifikat, dan uang pembinaan. Juara keempat akan mendapat  Piala Tetap Dekan FMIPA UGM, sertifikat, dan uang pembinaan. Dan juara terakhir akan mendapat Piala Tetap Jurusan Matematika UGM, sertifikat, dan uang pembinaan.,” terang Angga. (Andi)

Check Also

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Edupost.id – Enam pelajar Indonesia berhasil meraih empat medali emas dalam Kejuaran Karate The 31st Coupe …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *