Kamis , 19 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / UI Buka Dua Sekolah Baru Jenjang S2 dan S3
UI- Masuk-Peringkat-Kampus-Terbaik-di-Asia
Universitas Indonesia (UI)

UI Buka Dua Sekolah Baru Jenjang S2 dan S3

Edupost.id – Universitas Indonesia (UI) Salemba, Depok, membuka dua program pendidikan baru yaitu Sekolah Kajian Ilmu Lingkungan dan Sekolah Kajian Ilmu Strategik dan Global untuk tahun akademik 2016/2017. Dua sekolah ini merupakan hasil pengembangan pendidikan akademik yang sebelumnya bernama Program Pascasarjana UI.

“Para calon mahasiswa baru dapat memilih sepuluh program studi di jenjang Magister dan satu program studi jenjang Doktor di dalam dua Sekolah tersebut melalui situs www.penerimaan.ui.ac.id,” ungkap Kepala Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti.

Sekolah Kajian Ilmu Strategik dan Global, jelas Rifelly, memiliki delapan prodi pada jenjang S2. Seperti Kajian Ketahanan Nasional, Kajian Terorisme, Kajian Wilayah Amerika, Kajian Wilayah Jepang, Kajian Gender, Kajian Ilmu Kepolisian, Kajian Timur Tengah dan Islam, serta Kajian Eropa. Kedua

“Sekolah Kajian Ilmu Lingkungan UI memiliki Program studi (prodi) Kajian Ilmu Lingkungan dan Prodi Kajian Pengembangan Perkotaan untuk jenjang magister serta Prodi Ilmu Lingkungan pada jenjang Doktor,” tambahnya.

Menurutnya, sekolah tersebut berbasis pendekatan multidisiplin dan interdisiplin sehingga terbuka bagi seluruh sivitas akademika semua jurusan program sarjana. Kegiatan belajar mengajar kedua Sekolah ini tetap dilaksanakan di kampus UI Salemba.

Baca juga: Mahasiswa UI Tolong Siswa Tunanetra lewat Aplikasi Ayobaca.in

“Diharapkan seluruh bidang keilmuan yang UI kembangkan dapat memberikan wawasan baru dan mampu menghasilkan sumber daya manusia yang siap menghadapi tantangan nasional maupun global,” tuturnya. (Nisa)

Check Also

Lulus-SBMPTN-Ini-Langkah-Selanjutnya

Ini Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru UI Tahun 2017

Edupost.ID -Penerimaan mahasiswa baru sudah hampir bergulir. Universitas Indonesia (UI) menjadi salah satu perguruan tinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *