Minggu , 21 Januari 2018
Home / Kabar Kampus / UI Jadi Tuan Rumah GIS Day Pertama di Indonesia
Universitas Indonesia (UI)
Universitas Indonesia (UI)

UI Jadi Tuan Rumah GIS Day Pertama di Indonesia

Edupost.id – UKM Kelompok Studi Geografi (KSG) UI berkolaborasi dengan Esri Indonesia dan Badan Informasi Geospasial (BIG) menghelat event GIS Day 2017 pada 17-18 November mendatang. Acara ini sendiri merupakan rangkaian acara GIS Day Internasional yang baru pertama kali diadakan di Indonesia.

GIS adalah bidang teknologi yang menggabungkan fitur geografis dengan data tabel untuk memetakan, menganalisis, dan menilai masalah dunia nyata dengan menggunakan data spasial peta permukaan bumi.

Rangkaian kegiatan GIS Day 2017 adalah sebuah wadah bagi para profesional dan pihak yang tertarik pada teknologi geospasial untuk mendemonstrasikan aplikasi GIS (Geographic Information System) yang dapat memberikan perubahan dan dampak positif untuk masyarakat.

GIS Day merupakan acara tahunan internasional yang pertama kali diadakan tanggal 19 November 1999. Kegiatan GIS Day 2017 diselenggarakan dengan kemasan berbagai bentuk acara, yaitu: Talkshow, Student Competition, Amazing Race, Workshop, dan GIS Gallery and Exhibition.

Salah satu bentuk acara yang diadakan yakni technical workshop yang fokus pada pemahaman dan aplikasi penggunaan ArcGIS Platform.

ArcGIS adalah sebuah platform membawa bermacam elemen kompleks dari GIS. Secara umum ArcGIS memberikan lebih lengkap tools kepada GIS untuk dapat lebih mudah berinteraksi dengan spasial data.

Check Also

Sepuluh Kampus Terhijau Dunia Versi UI GreenMetric 2017

Edupost.id – University of Wageningen menjadi Kampus Hijau Terbaik di dunia berdasarkan UI GreenMetricWorld University Rankings 2017. Sementara peringkat kedua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *